Polres Bima Kota Gelar Diskusi Sadar Hukum dan Harkamtibmas di Kabanta

Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP M Yamin, meminmpin diskusi terkait sadar hukum dan Harkamtibmas. [akt] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-P...

Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP M Yamin, meminmpin diskusi terkait sadar hukum dan Harkamtibmas. [akt]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Polres Bima Kota melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) melaksanakan forum grup diskusi dengan masyarakat Lingkungan Kabanta, Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur.

Forum diskusi dengan tema ‘Sadar Hukum dan Harkamtibmas’ dilaksanakan di Kabanta kelurahan setempat, Senin (3/2). Dari pukul 09.30 Wita hingga pukul 11.30 Wita. “Peserta diskusi seluruh lapisan masyarakat Nungga,” sebut Kasat Binmas AKP M Yamin melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun H AR.

Dikatakan, mewujudkan Harkamtibmas bukan saja tugas Polri atau Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah. Tetapi, peran serta seluruh lapisan masyarakat juga menentukan. “Peran masyarakat tersebut, tentunya dengan taat dan sadar terhadap hukum, agar segala bentuk gangguan keamanan dapat dihindari,” jelasnya.

Khusus untuk para pelajar, kata Hasnun, diharapkan agar tidak terjerumus dengan minuman keras dan penyakahgunaan Narkoba. Karena di zaman moderen ini, banyak modus yang digunakan dalam mengedarkan Miras dan narkoba.

Menurut dia, para penyalahguna Narkoba kerap menggunakan anak sekolah. Karena mereka gampang dirayu dan dijebak. “Di sinilah peran dari orang tua dan guru di sekolah, agar mendidik dan mengawasi anak-anaknya. Sehingga anak kita dapat menjadi generasi calon penerus bangsa yang berilmu dan bermanfaat bagi orang lain,” tutur Hasnun.

Dia mengajak masyarakat setempat untuk bersama menjaga alam dan lingkungan. Tidak merusak, tetapi merawatnya dengan menanam pohon agar bermanfaat untuk generasi mendatang.

Sementara, Lurah Nungga BURHAN menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri khususnya Kapolres Bima Kota. Karena telah menyentuh masyarakat Kabanta melalui forum diskusi sadar Kamtibmas dan Harkamtibmas. “Forum diskusi ini, lebih dan kurangnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Nungga,” katanya. 

[akt.02]

Related

Ragam 5991395673728255443

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item