Kapolres Bima Pimpin Sertijab dan Wisuda Purna Bakti Seorang Perwira

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri hatmoyo SIK memimpin upacara Sertijab dan wisuda purna bakti seorang perwira. [ak/ist] AKTUALITA.INFO ...

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri hatmoyo SIK memimpin upacara Sertijab dan wisuda purna bakti seorang perwira. [ak/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Sejumlah perwira Polres Bima dipromosi, rotasi dan mutasi berdasarkan surat Telegram Kapolda NTB Nomor : STR/28/I/KEP/2020, tanggal 20 Januari 2020. Senin sore (11/2), upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilangsungkan di halaman Mapolres Bima. Dipimpin langsung Kapolres AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK dalam sambutannya mengingatkan, bahwa sejak menempuh pendidikan pertama menjadi anggota Polri, sudah menandatangani pernyataan siap di tempatkan di manapun dan di fungsi apapun. lmplementasi dari hal itu, katanya, adalah mutasi dan serah terima jabatan yang saat ini dilaksanakan.

“Kita harus sanggup dan siap untuk ditempatkan di manapun dan dalam jabatan apapun, karena jabatan merupakan amanah kepercayaan yang diberikan kepada kita oleh organisasi Polri dan Tuhan yang tentunya harus kita pertanggungjawabkan, baik di dunia maupun di akhirat,” katanya.

Kepada pejabat lama, Kapolres Gunawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi. Karena selama menjabat di Polres Bima, sudah bekerja untuk meningkatkan kualitas kinerja ke arah yang lebih baik. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ibuibu (isteri) yang telah mendukung kinerja suami,” ujarnya.

Tak lupa Kapolres Gunawan juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru. Diharapkannya, pejabat baru dapat memberikan kemampuan terbaik, menguatkan sinegritas antarfungsi, dan dapat berjalanlah beriringan dengan fungsi lain, untuk mewujudkan visi misi Polres Bima.

“Saya mengharapkan juga kepada pendamping (isteri), semoga dengan kehadirannya dapat menambahkan energi positif bagi organisasi Cabang Bayangkari Polres Bima,” harap Kapolres.

Dalam upacara Sertijab, juga di rangkaikan dengan wisuda dan purna bhakti Kompol (Purn) Abdul Hakim SH, yang telah memasuki masa pensiun, terhitung mulai tanggal 1 Pebruari 2020. Saat ini Abdul Hakim akan dilepas kembali ke masyarakat.

Abdul Hakim adalah perwira dan personel terbaik yang dimiliki Polres Bima. “Kepada ibu (istri), kami mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena sudah memberikan dukungan kepada suaminya selama bertugas,” pungkas Kapolres Gunawan.

Pejabat dari perwira pertama dan menengah yang Sertijab yakni, IPTU Hendry Christianto diganti oleh IPTU Adhar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Dompu. IPTU Hendry Christianto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Res Narkoba Polres Lotim

Sementara, Kasat Intelkam AKP Arief Hamid, diganti oleh IPTU Ahmad Majmuk, yang sebelumnya Kanit Intelkam Polsek Senggigi Polres Lombok Barat. AKP Arief Hamid diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Bima.


Kemudian Kabagren, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Abdul Hakim, dipercaya kepada lulusan Sespim tahun 2019, AKP Tohir sebagai Kabagren baru. Sedangkan Kompol Abdul Hakim memasuki masa purna bakti (pensiun).

Selanjutnya, IPTU Kadek Sumerta SH yang sebelumnya Kapolsek Belo, dirotasi jadi Kapolsek Sekotong Polres Lobar. Dia diganti IPTU Abdul Malik, yang sebelumnya Kapolsek Pekat Polres Dompu.

[akt.02]

Related

Ragam 8157536613191373911

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item