Kapolres Bima Kota Pimpin Sertijab 12 Perwira

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melakukan penyematan tanda jabatan kepada IPTU Suratno sebagai Kapolsek Rasanae Timur yang ba...

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melakukan penyematan tanda jabatan kepada IPTU Suratno sebagai Kapolsek Rasanae Timur yang baru. [akt]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Sejumlah perwira Polres Bima Kota melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres, Selasa sore (11/2). Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH.

Kapolres Haryo dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama. Atas dedikasinya selama memegang amanah.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres Haryo mengharapkan agar dapat langsung menyesuaikan diri dengan lingkungan dan wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawab.

"Kepada pejabat yang lama saya mengucapkan terimakasih dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Kepada pejabat yang baru, saya minta tolong langsung menyesuaikan dengan kegiatan yag ada. Karena di Polres Bima Kota banyak kegiatan," ucap Kapolres.

Dia menuturkan, di wilayah Kabupaten Bima terkait unjukrasa masih banyak dilakasanakan di Kota Bima. Maka itu, pejabat baru harus cepat menyesuaikan diri sehingga lebih cepat memahami situasi dan kondisi.

"Saya rasa semua pejabat yang baru sudah pengalaman di tempat tugas sebelumnya. Untuk itu saya harap bekerja dengan baik dan maksimal," pinta Kapolres.

Selain itu, lanjutnya, di wilayah hukum Polres Bima Kota terdapat wilayah kabupaten yang turut menghadapi Pilkada. Sehingga dari awal harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

"Kita juga antisipasi menghadapi Pilkada Kabupaten Bima. Di kota ada tujuh wilayah yang masuk Wilkum Polres Kota. Dekati masayarakat dan tokoh-tokoh kemudian bangun komunikasi dan sosialisasi terkait Pilkada damai," ingatnya.

Adapun perwira yang Sertijab yakni, Kompol Tauhid SH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Bima Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Bidang TIK Polda NTB. Dia diganti oleh Kompol Muslih, yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Lombok Utara.

AKP I Nyoman Putu Karsa, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana (Ps) Kabagren Polres Bima Kota, diangkat dalam jaban baru sebagai Ps. Kasubbagrenmin Rorena Polda NTB. Dia diganti oleh Kompol Harjanto Saksono S.Sos, yang sebelumnya menjabat Kanit I Subdit 3 Ditresnarkoba Polda NTB.

AKP Syarifudin Jamal, yang sebelumnya Ps. Kapolsek Sape, dimutasi jadi Perwira Menengah (Pama)  Polres Bima Kota dalam rangka pensiun. Dia diganti oleh AKP Quraisin, yang sebelumnya Ps. Kapolsek Lambu. Sementara, Quraisin diganti oleh IPTU Rus'an, yang sebelumnya Panit 2 Unit Shabara Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota.

IPTU Akh Lutfi Hidayat SH, sebelumnya Kapolsek Rasanae Timur Polres Bima Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Program Bagren Polres Bima Kota. Dia diganti oleh IPTU Suratno, yang sebelumnya KBO Sat Intelkam Polres Bima Kota.

IPDA Rejoice Benecdito Manalu S.Tr.K, yang sebelumnya Ps Kapolsek Wera, dimutasi jadi Pama Polres Bima Kota. Dia diganti oleh IPTU Husnain, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Bima Kota.

IPDA Ida Bagus Suwendra SH, yang sebelumnya Kanitur Jawali Sat Lantas Polres Bima Kota, dimutasi jadi Pama di Polres Kota Mataram. IPDA I Made Dwi Putrayasa SH, yang sebelumnya Kanitdik 4 Satreskrim Polres Lombok Timur, dimutasi jadi Pama Polres Bima Kota.

IPDA Syarifuddin yang sebelumnya KBO Satbinmas Polres Bima Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Polair Polres Bima Kota.

[akt.01]

Related

Ragam 6582714993600882322

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item