Dikunjungi Puluhan Murid Taman Kanak-kanak, Polantas Perkenalkan Rambu Lalulintas

Murid TK Negeri 19 dan TK PGRI Pembina Kota Bima menyalami Bapak Polantas Polres Bima Kota. [akt] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Kepolis...


Murid TK Negeri 19 dan TK PGRI Pembina Kota Bima menyalami Bapak Polantas Polres Bima Kota. [akt]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota mendapat kunjungan dari puluhan anak-anak usia dini, Kamis pagi (13/2). Kunjungan puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 19 dan TK PGRI Pembina Kota Bima ini, untuk mengenal lebih dekat institusi kepolisian sebagai aparat pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Puluhan siswa 2 TK tersebut disambut personel Polres Bima Kota, Satuan Lalulintas. Para tunas bangsa dan generasi penerus cita-cita bangsa ini, disambut 2 personel Lantas di halaman depan Polres setempat. Mereka didampingi Kasek dan guru masing-masing TK.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH melalui Personel Sat Lantas Jaidun mengatakan, puluhan murid TK menyambangi Polres Bima Kota, untuk mengenal lebih dekat tentang kepolisian, tugas dan fungsi serta kewajiban dalam berbangsa dan bernegara. Lebih khusus dalam menjalankan dan menegakan hukum

"Anak-anak kita ini datang untuk mengenal lebih dekat, tentang siapa sih polisi itu dan apa saja tugasnya," ujar Jaidun.

Kepada para murid TK tersebut, pihaknya menjelaskan tugas pokok dan fungsi kepolisian. Khusus Sat Lantas, dia menjelaskan terkait aturan dan tata tertib berlalulintas.

"Mengenai cara aman berkendara dan rambu-rambu lalulintas yang wajib ditaati, kita jelaskan dan praktikan kepada anak-anak," jelas Jaidun.

Dia mengapresiasi anak-anak murid TK yang memiliki kemauan mengenal dan mempelajari terkait aturan dan tatatertib lalu lintas. Kepada Kasek dan para guru, pihaknya mengucapkan terimakasih.

"Ini kamajuan bagi anak-anak kita, yang memang sejak dini harus kita tumbuhkan kesadara dalam menaati aturan, terutama aturan lalulintas," pungkas Jaidun.

Kepala TK Negeri 19 Kota Bima,  Ratna, S.Pdi mengatakan, kunjungam belajar sambil bermain di Polres Bima Kota, khususnya Sat Lantas merupakan program puncak tema profesi.

Dalam program ini, jelas dia, murid TK diperkenalkan berbagai profesi penegak hukum dan keamanan, salahsatunya kepolisian. "Kami mengunjungi Polres khususnya Sat Lantas untuk mengajari anak-anak aturan lalulintas," katanya.

Hal yang sama dikatakan Kepala TK PGRI Pembina Kota Bima, Eri Purnawati, S.Pd. "Kami melaksanakan puncak tema profesi.Jadi, berbagai profesi termasuk polisi kami kunjungi untuk pembelajaran anak-anak.
Besok kita ke Kodim Bima," jelasnya.

[akt.01]

Related

Pendidikan 628957908426535459

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item