BNNK Bima Diapresiasi Pusat, AKBP Hurri: Semua Sesuai Arahan Pimpinan

Direktur Informasi dan Edukasi BNN RI, Brigjen Pol. Drs. Purwo Cahyoko, M.Si dan Plt Kasi Pencegahan BNNK Bima Ardiansyah, SE., MM. [akt/h...

Direktur Informasi dan Edukasi BNN RI, Brigjen Pol. Drs. Purwo Cahyoko, M.Si dan Plt Kasi Pencegahan BNNK Bima Ardiansyah, SE., MM. [akt/humbnnk]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Memiliki personel yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas tentu saja menjadi dambaan setiap organisasi, tidak terkecuali Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI).

Guna mengembangkan kapasitas personel dalam hal Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), BNN RI dalam hal ini Deputi Pencegahan, menyelenggarakan Pembinaan Teknis Bidang Pencegahan bagi BNNP dan BNNK se Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, direncakan berlangsung selama tiga hari dan dibuka oleh Deputi Pencegahan BNN, Drs. Anjan Pramuka Putra, S.H, M.Hum. Anjan Sekaligus memberikan Materi I tentang kebijakan dan tantangan program inovasi pencegahan di tingkat provinsi dan daerah.

Dalam penjelasannya, penting kiranya bagian pencegahan memanfaatkan perkembangan teknologi. “Melalui sosial media, kita tingkatkan inovasi dan karya dalam pencegahan menyasar kaum milenial, dan membuat sosialisasi P4GN yang bisa dipahami dan mudah dishare ulang oleh generasi muda sekarang,” katanya dalam keterangan tertulis Humas BNNK Bima, Wahyudin, Rabu (12/2).

Di hari kedua pelaksanaan Bintek Bidang Pencegahan, mengawali kegiatan para peserta Bintek melakukan kunjungan ke Desa Bersinar. Yaitu, Desa Condong Catur sebagai desa percontohan di Kabupaten Sleman Yogyakarta. “Desa ini menerapkan dukungan penuh pemanfaatan dana desa untuk P4GN,” jelas Wahyudian.

Usai berkunjung ke Desa Condong Catur, selanjutnya materi kelas diisi oleh Direktur Informasi dan Edukasi BNN RI, Brigjen Pol. Drs. Purwo Cahyoko, M.Si. Tentang strategi pengelolaan informasi seperti yang dicontohkan pada REAN.ID.

Direktur Purwo Cahyoko, kata Wahyudin, memberikan ucapan dan penghargaan bagi BNNK Bima. Dimana BNNK Bima yang baru pertama kali sudah menguplod dan mengisi konten di REAN.ID.

Direktur Purwo Cahyoko mengapresiasi inovasi BNNK karena selain REA.ID, BNNK Bima juga sangat intens memanfaatkan media sosial untuk berkampanye anti narkoba. “Sehingga masyarakat terutama anak muda milenial, bisa tau akan bahaya narkoba. Tetap berinovasi dan lanjutkan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho, SH, MH., mengaku terharu atas capaian BNNK Bima. Menurutnya, semua ini adalah hasil kerja kolektif dari semua pihak, terutama pimpinan BNNP NTB, Brigjen. Pol. Drs. Gde Sugianyar, M. Si. “Yang selama ini selalu mengarahkan kami di daerah, agar selalu mengkampanyekan bahaya narkoba lewat media sosial,” imbuhnya.

Diharapkan, semoga apresiasi dari BNN RI akan semakin memacu semangat BNNK Bima untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan BNNK Bima ke depan.

Sebagai penghargaan Direktur Purwo Cahyoko mengajak staf P2M BNNK Bima untuk menikmati makan siang dan berbincang singkat berbagi tips dan trik meningkatkan subscriber, serta inovasi lainnya yang dilakukan dalam mendukung P4GN dan REAN.ID.

[akt.01]

Related

Lipsus 7002233755807548221

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item