BNNK Bima Raih Predikat Satker Pelaksana Anggaran Terbaik Kedua

Kepala KPPN Bima menyerahkan piagam penghargaan kepada Sunardin, Kasi Program dan Perencanaan BNNK Bima. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , B...

Kepala KPPN Bima menyerahkan piagam penghargaan kepada Sunardin, Kasi Program dan Perencanaan BNNK Bima. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Bima - Pengelolaan kuangan menjadi salah satu bagian terpenting dalam suatu organisasi. Bila pengelolaan keuangan buruk, maka tentu saja akan berpengaruh pada kinerja dan prestasi.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bukanlah suatu yang dibanggakan lagi. Sebab, Opini WTP menjadi suatu keharusan yang wajib dicapai oleh Satker dalam pengelolaan keuangan.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima Doddy Handaryadi, saat membuka acara Refreshment Penyusunan LKKL Tingkat UAKPA Tahun 2019 dan Sosialisasi Formulasi IKPA Tahun 2020, Selasa (18/2). Kegiatan dilaksanakan di Kantor KPPN Bima dan diikuti oleh 70 Satker wilayah KPPN Bima.

Dalam kegiatan ini juga KPPN Bima memberikan penghargaan kepada Satker dengan predikat pengelola keuangan terbaik dalam tiga kategori. Antara lain, Kategori pertama yaitu Satuan Kerja dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Satker dengan Pagu Anggaran Rp1 sampai Rp6 Miliar.

Peringkat 1 pada kategori ini adalah Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Peringkat 2 Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima (BNNK Bima), dan Peringkat 3 Stasiun Metereologi Bandara Muhammad Salahuddin Bima.

Kategori dua, Satuan Kerja dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Satker dengan Pagu Anggaran Rp6 Miliar sampai Rp20 miliar. Yakni, Perigkat 1 Pengadilan Negeri Raba-Bima, Peringkat 2 Madrasah Aliyah Negeri 1 Bima Kota, dan Peringkat 3 Madrasah Aliyah Negeri 1 Dompu.

Kategori ketiga, Satuan Kerja dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Satker dengan Pagu Anggaran lebih dari Rp20 Miliar. Peringkat 1 Bandar Udara Muhammad Salahuddin Bima, Peringkat 2 Komis Pemilihan Umum Kabupaten Bima, dan Peringkat 3 adalah Polres Bima.

Kepala KPPN Bima Doddy Handaryadi mengatakan, indikator kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Satker ini diberikan dalam rangka untuk memacu atau mendorong seluruh satuan kerja.

“Untuk melaksankaan anggarannya sebaik-baiknya, melaksanakan, merencanakan sampai melaporkan anggaran yang digunakan itu secara tepat sasaran dan kemudian mencapai output yang telah ditentukan,” katanya.

Diharapkannya, para peraih ‘juara’ pada kesempatan selanjutnya dapat lebih optimal dalam mengelola anggaran. “Dan lebih optimal melaksanakan pogram kegiatan yang dibiayai oleh negara, yaitu anggaran dari pusat,” pungkasnya.

[akt.02]

Related

Lipsus 5380958906124766189

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item