Hari Jadi Korem 162/WB, Jajaran Kodim 1608 Bima "Hijaukan" Bumi Tonggorisa

Kasdim 1608 Bima Mayor Inf. Hardani bersama anggota Koramil 04 Woha, mahasiswa KKN STKIP Bima, aparatur dan Masyarakat Desa Tonggorisa, ...

Kasdim 1608 Bima Mayor Inf. Hardani bersama anggota Koramil 04 Woha, mahasiswa KKN STKIP Bima, aparatur dan Masyarakat Desa Tonggorisa, menanam bibit pohon di pegunungan desa setempat. 

AKTUALITA.INFO, BIMA - Kodim 1608 Bima dan jajaran Koramil 04 Woha melaksanakan kegiatan penghijaun di pegunungan Desa Tonggorisa, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Rabu (19/2). Penghijauan dengan menanam ribuan bibit pohon umur panjang, dalam rangka memeringati Hari Jadi ke-59 Korem 162/WB tahun 2020.

Danramil 04 Woha dan
anggota serta masyarakat
dan mahasiswa menanam
bibit pohon. 
Aksi TNI peduli lingkungan tersebut, dilaksanakan bersama masyarakat dan mahasiswa STKIP Bima, yang melaksanakan KKN Mandiri di desa setempat.

Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal diwakili Kasdim Mayor Inf. Hardani mengapresiasi mahasiswa dan masyarakat Tonggorisa atas kepedulian dalam menjaga lingkungan tetap lestari, dengan gerakan menanam pohon.

"Insya Allah apa yang kita lakukan hari ini untuk generasi kita ke depan, sehingga 10 tahun mendatang bumi di desa ini sudah sangat hijau," katanya.

Dengan tema kegiatan 'bersama kita hijaukan bumi untuk kehidupan masa depan' tuturnya, mengandung makna bahwa lingkungan yang hijau merupakan sumber kehidupam seluruh makhluk ciptaan Tuhan. Terutama insan manusia di muka bumi ini.

"Hari ini kita menanam, akan menjadi cerita kenangan bahwa lima sepuluh tahun mendatang kita datang lagi bersama anak dan cucu, melihat bumi ini hijau," imbuhnya.

Dia menegaskan, sinergitas TNI dan masyarakat, serta Polri dan aparatur pemerintah, terus digalakan. "Kita selalu bwrsama. Kami khususnya TNI Polri selalu shadir dan siap untuk masyarakat, apalagi kegiatan kemanusiaan seperti ini," tegasnya.

Kepala Desa Tonggorisa, M. Akhyar mengapresiasi TNI peduli penghijauan di desa setempat. Dia berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan. "Kami harap jangan sekali ini, datang hijaukan lagi desa kami pak," pintanya.

Dia juga mengapresiasi mahasiswa KKN yang telah memprogramkan kegiatan penghijauan bersama TNI. "Kami salut, baru adik-adik mahasiswa KKN ini yang melaksanakan kegiatan penghijauan," katanya.

Danramil 04 Woha Kapten Kav. Sukahar menyebut, bibit pohon yang ditanam pada kegiatan penghijauan di pegunungan Desa Tonggorisa sebanyak 1.350 bibit pohon. Dengan jenis pohon mahoni, kemiri, trambesi, mindi dan jambu mente.

[akt.01]

Related

Ragam 1225500422973369891

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item