Akhdiansyah Gerakan Jaringan NU Bima dan Dompu

Akhdiansyah, S.HI., alias Guru To'i bersama pengurus PCNU Kabupaten Dompu. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA - Agenda reses anggota...

Akhdiansyah, S.HI., alias Guru To'i bersama pengurus PCNU Kabupaten Dompu. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Agenda reses anggota DPRD ProVinsi NTB Dapil VI benar-benar dimanfaatkan oleh Akhdiansyah, S.HI. Selain menyerap aspirasi masyarakat terkait berbagai aspek kehidupan, agenda reses perdana ini dimanfaatkan Akhdiansyah untuk menggerakan jaringan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Dompu, Kota dan Kabupaten Bima melalui struktur pengurus yang telah terbentuk.

Hal itu menunjukkan komitmen pria yang biasa dipanggil oleh Guru To’i untuk mengabdi dan berjuang. Melalui organisasi yang dibangun oleh para ulama-ulama berpaham Ahlussunah Wal Jamaah Nahdliyah, yang dikomandoi oleh Syekh KH. Hasyim Asy'ari itu.

"Saya nyantri di Pondok Pesantren NU, belajar berorganisasi di Badan Otonom (Banom) NU. Maka wajib bagi saya untuk membantu membesarkan NU di Dompu dan Bima," katanya dihadapan para pengurus dan kader muda NU di wilayah itu.

Kegiatan silaturahmi dan dialog itu dimulai dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bima di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Bima, Kamis (13/2). Banyak kader-kader NU yang hadir di tempat itu, termasuk para pengurus lembaga dan Banom.

"Saya juga menerima perintah langsung dari Prof. Dr. Masnun Tahir selaku Ketua Tahfizd PWNU NTB untuk mengawal gerakan NU di Dompu, Bima dan Kota Bima," jelas pria yang juga Sekretaris Wilayah DPW PKB NTB ini.

Hadir menerima Akhdiansyah, Wakil Ketua Tahfizd PCNU, Andi A. Farid dan Sekretaris, Dr. Syukri yang juga menjabat Ketua STIT Sunan Giri, Bima.

"Kita harus bangga dan tidak boleh minder dengan identitas kita sebagai orang NU. Karena nasab amaliah orangtua dan guru-guru kita menjalankan amaliah NU. Untuk itu segala potensi dan kekuatan yang dimiliki warga NU harus digerakan untuk kebaikan Jamaah NU ke depan," tambah Akhdiansyah.

Selesai dari Bima, silaturahmi dilanjutkan dengan PCNU Kabupaten Dompu, bertempat di kantor Inspektorat Kabupaten Dompu, Jum'at (14/2). Ketua Tahfizd PCNU, H. Muhibbudin dan Sekretaris, H.Fahrurrozi, yang pekan lalu dilantik oleh Ketua Tahfizd PBNU, Prof. Dr. KH. Aqil Sirajd itu, kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu.

Pada pertemuan tersebut, disepakati untuk segera konsolidasi dan pembentukan lembaga-lembaga strategis yang bisa membantu PCNU bekerja. Lembaga awal yang akan dibentuk, disepakati Lembaga Ta'lif Wan Nasyar (LTN) NU yang membidangi informasi, publikasi dan penerbitan.

Dalam pertemuan itu Akhadiansyah juga berharap, para pengurus lembaga atau Banom bisa mengikuti Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU), yang disiapkan oleh PBNU untuk melakukan pengkaderan secara berjenjang.

Di akhir pertemuan, Akhdiansyah memberikan ‘buah tangan’ berupa kopiah berlogo lambang dan kalender NU. “Oleh-oleh ini untuk memperkuat identitas dan kepercayaan orang NU yang kian hari mengalami banyak tantangan dari luar,” kata Akhdiansyah.

[akt.01]

Related

Sosbud 6500708528422472065

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item