Urai Kemacetan Lalulintas dan Cegah Kriminalitas, Polres Bima Kota Giatkan Operasi Rawan Pagi

Personel Polres Bima Kota saat Pam Rawan Pagi di Jalan Soekarno-Hatta, perempatan lapangan Pahlawan Raba-Kota Bima [akt/ist] AKTUALIT...

Personel Polres Bima Kota saat Pam Rawan Pagi di Jalan Soekarno-Hatta, perempatan lapangan Pahlawan Raba-Kota Bima [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Setiap pagi hari, jajaran anggota Polres Bima Kota melakukan pengamanan (Pam) Rawan Pagi di sepanjang jalur titik rawan Laka Lantas dan kemacetan arus Lalulintas.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH mengatakan, giat Pam Rawan Pagi sengaja dilakukan di pagi hari, saat dimulainya kesibukan masyarakat yang akan beraktifitas.

“Sebagai anggota Polri harus tanggap dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” jelasnya melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun H AR, Selasa (28/1).

Dikatakan, di setiap persimpangan yang menjadi titik pusat keramaian kegiatan masyarakat Kota Bima, ditempatkan personel untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Sehingga tercipta kelancaran dan keamanannya.

Kapolres menuturkan, kegiatan para personil dalam pengamanan rawan pagi tersebut selain mengatur kendaraan yang melintas, juga membantu menyebrangkan anak-anak sekolah.

“Pam Rawan Pagi ini rutin setiap hari Senin sampai hari Sabtu. Untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas pada jam-jam sibuk di saat masyarakat memulai aktifitas,” terangnya.

Pam Rawan Pagi juga dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan atau kriminalitas. “Kita juga mencegah terjadinya Curat, Curas dan Curanmor. Serta untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Bima,” tandas Kapolres.

[akt.01]

Related

Hukrim 357016738421886575

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item