Kunker ke Polsek Wawo, Kapolres Tekankan Giat Gatur Pagi dan Disiplin Personel

Kapolres Bima Kota didampingi Wakapolres dan Kapolsek memberikan pengarahan pada personel Polsek. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA-Kapo...

Kapolres Bima Kota didampingi Wakapolres dan Kapolsek memberikan pengarahan pada personel Polsek. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA-Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH didampingi Ketua Bhayangkari Ny Retno Wicaksono melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Wawo, Selasa (28/1).

Sejumlah pejabat utama Polres Bima Kota, turut mendampingi Kapolres. Yakni, Wakapolres Kompol Syafrudin, Kasat Binmas AKP M Yamin, Kasat Reskrim IPTU Hilmi M Prayugo, Kasat Resnarkoba IPTU Masdidin, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Pol Air, Kasubag Sarpras, Kasi Propam, dan Kasiwas.

Kunker tersebut merupakan salah satu rangkaian dari program kerja Kapolres Bima Kota. Kunker ke Polsek Wawo merupakan lanjutan, setelah sebelumnya dilakukan di Polsek Langgudu dan Polsek Lambu.
Selain untuk mengetahui keadaan serta situasi masing-masing wilayah Polsek, Kunker tersebut juga sebagai ajang silaturhami Kapolres dan pejabat utama Polres dengan jajaran Polsek Wawo.

Rombongan Kapolres disambut Kapolsek IPTU Jufrin dan jajarannya sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu, Kapolres menyemangati dan memotivasi jajaran Polsek agar meningkatkan kinerja dan selalu menjunjung tinggi profesionalitas Polri.

Kapolres menginstruksi Kapolsek Wawo untuk mengatur personelnya, agar melaksanakan gerakan pengaturan (Gatur) pagi di sekolah-sekolah. "Program saya yang pertama adalah Gatur Pagi di sekolah. Tujuannya untuk menciptakan pendekatan dan hubungan baik dengan polisi, sehingga anak-anak terbiasa melihat polisi,” jelasnya.

Program selanjutnya kata Kapolres, ialah penguatan tugas pokok sesuai fungsi masing-masing. Dia mencontohkan, Reskrim harus bisa mengungkap kasus dan menyelesaikan masalah. “Rekan-rekan buka lagi buku untuk mengetahui tugas pokoknya masing-masing,” sarannya.

Kapolres juga mengingatkan apabila ada permasalahan, utamakan penyelesaian secara musyawarah dengan menjalin kerjasama dengan Babinsa, camat, dan kepala desa. Bhabinkamtibmas diingatkan untuk memanfaatkan kantor desa, kantor Koramil atau Mako Polsek Untuk menyelesaikan masalah masyarakat.

“Tumbuhkan semangat kerja dan rasa bersyukur. Serta biasakan bangun pagi, karena bangun pagi akan lebih sehat," tandasnya.

Dikatakan, Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi akan berkunjung ke Polres Bima Kota. Salah satu agendanya yaitu mengunjungi Polsek. “Untuk itu Mako Polsek harus bersih. Penampilan personel seperti pakaian dan rambut harus yang rapi sesuai ketentuan,” ingatnya.

Kapolres berharap, personel Polsek dapat menjadi tauladan. Bila ada personel yang memiliki kemampuan mengajar di sekolah, diharapkannya dapat diterapkan.

"Silahkan mengajar atau melakukan pembinaan minimal satu bulan sekali, saat upacara kesadaran nasional," pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Syafrudin mengingatkan para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pembinaan terhadap siswa. Minimal menjadi pembinan upacara di sekolah-sekolah.

“Bhabinkamtibmas adalah fugsi intel secara terbuka. Bhabin merupakan polisi yang sempurna karena segala fungsi harus tahu dan harus bisa menyelesaikan masalah,” ujarnya.

Dikatakan, tugas Polri menciptakan Harkamtibmas, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum. Maka itu, kata dia, lengkapi kendaraan sesuai aturan yang ada. "Karena kita adalah contoh dan tauladan masyarakat," pungkas Wakapolres.

Hal yang sama disampaikan Kasat Binmas, AKP Yamin. Diharapkannya, para Bhabinkamtibmas membuat laporan pertanggungjawaban dengan foto yang lebih jelas. "Datangi warganya dan perkenalkan diri kepada warga yang dikunjungi," sarannya.

Sementara itu, Kasi Propam mengecek kelengkapan surat dan fisik kendaraan dinas para Bhabinkamtimas, serta jajaran Polsek Wawo lainnya. Sekitar pukul 11.30 Wita, Rombongan Kapolres kemudian melanjutkan kunjungan ke Polsek Sape.

[akt.01]

Related

Ragam 5623993227270741412

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item