Kasat Intel dan Kasat Reskrim Polres Bima Diganti

AKTUALITA.INFO , BIMA-Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bima IPTU Hendry Christianto dan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan...

AKTUALITA.INFO, BIMA-Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bima IPTU Hendry Christianto dan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) AKP Arief Hamid, diganti dengan pejabat yang baru. 

Ilustrasi [akt/google]
Pergantian dua perwira pertama ini, berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir, nomor: STR/28/KEP/I/2020, yang dikeluarkan pada Jumat (24/1).

Dalam surat telegram tersebut, IPTU Hendry Christianto diganti oleh IPTU Adhar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Dompu. 

IPTU Hendry Christianto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Res Narkoba Polres Lotim. Sedangkan posisi Adhar diganti oleh IPTU Thamrin sebagai Kasatres Narkoba Polres Dompu. Sebelumnya, Thamrin menjabat  Kasat Polair Polres Lombok Tengah. 

Sementara, Kasat Intelkam AKP Arief Hamid, diganti oleh
IPTU Ahmad Majmuk, yang sebelumnya Kanit Intelkam Polsek Senggigi Polres Lombok Barat. 

AKP Arief Hamid diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Bima. 


Selain Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam, dalam surat telegram itu juga mengganti jabatan Kabagren, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Abdul Hakim.  

Kapolda memberi amanah kepada lulusan Sespim tahun 2019, AKP Tohir sebagai Kabagren baru. Sedangkan Kompol Abdul Hakim dimutasi jadi Pama Polres Bima, dalam rangka pensiun. 

Selanjutnya, IPTU Kadek Sumerta SH yang sebelumnya Kapolsek Belo, dirotasi jadi Kapolsek Sekotong Polres Lobar. Dia diganti IPTU Abdul Malik, yang sebelumnya Kapolsek Pekat Polres Dompu. Kapolsek Pekat yang baru dijabat IPTU Yoseph Subangtukan. 

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kasubag Humas AKP Hanafi yang dihubungi media ini mengatakan, serah terima jabatan (Sertijab) para perwira tersebut akan dilakukan Februari mendatang. "Belum ada kabar, kemungkinan bulan depan (Februari)," ujarnya singkat. 

[akt.02]


Related

Ragam 7915941298137712856

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item