Rotasi Polda, Sejumlah Perwira Polres Bima Kota Digeser

Ilustrasi [akt/ggogle] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Irjen Pol Tomsi Tohir mengeluarkan Surat Telegr...

Ilustrasi [akt/ggogle]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Irjen Pol Tomsi Tohir mengeluarkan Surat Telegram nomor STR/28/KEP/I/2020. Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTB. Surat Telegram tersebut dikeluarkan pada Jumat (24/1) lalu.

Dalam Surat Telegram yang ditandatangani Karo SDM Polda NTB Kombes Ucu Kuspriyadi, sebanyak 130 perwira pertama dan menengah dirotasi dan mutasi. Termasuk sejumlah perwira di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun membenarkan. Kata dia, sejumlah perwira digeser dari jabatan lama ke jabatan baru di Polres setempat, dan beberapa perwira digeser ke Polda NTB.

“Dan, ada beberapa perwira Polres Bima Kota menghadapi masa pensiun dan meninggalkan jabatannya,” katanya di Polres Bima Kota, Senin (27/1).

Dalam Surat Telegram itu, Kompol Tauhid SH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Bima Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Bidang TIK Polda NTB. Dia diganti oleh Kompol Muslih, yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Lombok Utara.

AKP I Nyoman Putu Karsa, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana (Ps) Kabagren Polres Bima Kota, diangkat dalam jaban baru sebagai Ps. Kasubbagrenmin Rorena Polda NTB. Dia diganti oleh Kompol Harjanto Saksono S.Sos, yang sebelumnya menjabat Kanit I Subdit 3 Ditresnarkoba Polda NTB.

AKP Syarifudin Jamal, yang sebelumnya Ps. Kapolsek Sape, dimutasi jadi Perwira Pertama (Pama) Polres Bima Kota dalam rangka pensiun. Dia diganti oleh AKP Quraisin, yang sebelumnya Ps. Kapolsek Lambu. Sementara, Quraisin diganti oleh IPTU Rus'an, yang sebelumnya Panit 2 Unit Shabara Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota.

IPTU Akh Lutfi Hidayat SH, sebelumnya Kapolsek Rasanae Timur Polres Bima Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Program Bagren Polres Bima Kota. Dia diganti oleh IPTU Suratno, yang sebelumnya KBO Sat Intelkam Polres Bima Kota.

IPDA Rejoice Benecdito Manalu S.Tr.K, yang sebelumnya Ps Kapolsek Wera, dimutasi jadi Pama Polres Bima Kota. Dia diganti oleh IPTU Husnain, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Bima Kota.

IPDA Ida Bagus Suwendra SH, yang sebelumnya Kanitur Jawali Sat Lantas Polres Bima Kota, dimutasi jadi Pama di Polres Kota Mataram. IPDA I Made Dwi Putrayasa SH, yang sebelumnya Kanitdik 4 Satreskrim Polres Lombok Timur, dimutasi jadi Pama Polres Bima Kota.

IPDA Syarifuddin yang sebelumnya KBO Satbinmas Polres Bima Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Polair Polres Bima Kota.

Hasnun menegaskan, rotasi dan mutasi tersebut merupakan bentuk penyegaran organisasi di lingkungan Kepolisian. Penyegaran ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri, dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter.

“Dalam waktu dekat, sejumlah perwira yang diangkat dalam jabatan baru ini akan melaksanakan Sertijab,” kata Hasnun.

[akt.01]

Related

Ragam 184777902985840283

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item