Pemkab dan KPPN Bima Peduli Lingkungan, Tanam Bibit Pohon di Desa Tenga

Wabup dan Kepala KPPN Bima foto bersama sebelum kegiatan penanaman di Desa Tenga.  [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA-Pemerintah Kabupaten...

Wabup dan Kepala KPPN Bima foto bersama sebelum kegiatan penanaman di Desa Tenga.  [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA-Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA) dan Pemerintah Kecamatan Woha, bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima, menggelar aksi peduli lingkungan. Dengan nanaman pohon di wilayah Desa Tenga, Kecamatan Woha, Senin (20/1).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Kepala KPPN Bima Doddy Handaryadi, Kabag Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP , Camat woha beserta unsur Muspika.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengajak semua elemen masyarakat agar dapat menjaga kelestarian dan menyelamatkan lingkungan. Demi generasj penerus di masa-masa yang akan datang.

“Yang pasti, ketika kita menyelamatkan lingkungan, berarti juga menyelamatkan masyarakat, bangsa dan negara dari berbagai bencana yang mungkin bisa terjadi," katanya dalam siaran pers yang disampaikan Dinas Kominfostik Kabupaten Bima.

Wabup juga memberikan apresiasi atas kiprah nyata KPPN Bima dan para pemerhati lingkungan. Yang selama ini sangat semangat dalam membantu beragam program penyelamatan lingkungan. 

“Saya mengimbau dan mengajak masyarakat dan komunitas pencinta lingkungan yang lain, untuk melakukan aksi pelestarian lingkungan demi mewujudkan kelestarian ekologi, ekonomi dan sosial budaya,” ujarnya.

Kepala KPPN Bima Doddy Handaryadi menjelaskan, selain tugas utamanya melaksanakan kewenangan perbendaharaan dan bendahara umum negara. Istansi yang dipimpinnya juga melaksanakan kegiatan reboisasi dalam rangka penyelamatan hutan yang sudah gundul.

"Kegiatan penyelamatan hutan tersebut dilakukan dengan melakukan penanaman bibit pohon mangga, jambu dan nangka sebanyak 20 bibit pohon," sebutnya.

Sementara, Kepala Bagian Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar mengungkapkan, penanaman pohon dilakukan di sekitar areal kantor Desa Tenga. diharapkan, dapat diikuti oleh BUMN, BUMD dan instansi lainya.
           
Akbar mengimbau seluruh elemen masyarakat dan unit kerja pemerintah daerah, untuk bahu membahu menjaga dan melestarikan lingkungan.

Kegiatan penghijauan itu ditandai dengan penanaman secara simbolis bibit pohon jambu di sekitar areal kantor desa Tenga. Ditanam oleh jajaran KPPN Bima, Camat, unsur aparatur Desa Tenga dan elemen masyarakat setempat.

[akt.03]

Related

Ragam 1380915402967895793

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item