Maksimalkan P4GN, BNNK Bima Rekrut Tenaga Tambahan

Kepala BNNK Bima,  AKBP Hurri Nugroho SH MH AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Tahun 2020, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima siap ...

Kepala BNNK Bima,  AKBP Hurri Nugroho SH MH

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Tahun 2020, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima siap bekerja memberantas Narkoba. Sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2018, tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Untuk memaksimalkan P4GN, BNNK Bima memperkuat sumberdaya manusia dengan merekrut tenaga tambahan. Mengingat wilayah cakupannya cukup luas yakni, Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima.

"Dengan cakupan wilayah yang cukup luas dan ditunjang dengan SDM yang terbatas, BNNK Bima pada Januari 2020 mengawali kiprahnya dengan melakukan seleksi tenaga kontrak," ujar Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho SH MH melalui Bagian Humas Wahyudin, Kamis (9/1).

Dia menyebutkan, tenaga kontrak dimaksud yakni pegawai pemerintah non PNS (PPNP). Ada sebanyak 14 orang yang direkrut tahun ini.

"Sudah diseleksi. Tandatangan kontraknya hari ini sudah dilakukan secara seremonial di BNNK Bima," katanya di BNNK Bima

Wahyudin menjelaskan, 14 PPNP yang direkrut untuk mengisi posisi pramubakti (pelayanan), security (keamanan) dan driver (supir). "Mereka ini sudah dipilih dan siap bekerja P4GN," tandasnya.

Diakuinya, tahun ini memang ada pengurangan rekrutmen tenaga kontrak tersebut, karena tidak sesuai anggaran. Tahun lalu, sebanyak lalu 16 orang.

"Kita merekrut sesuai anggaran. Tapi tenaga yang kita rekrut ini adalah orang-orang terpilih yang benar-benar sudah diuji kemampuannya," jelasnya.

Wahyudin menambahkan, tenaga kontrak ini memiliki keahlian lain yang menunjang program P4GN. Selain bidang tugas pada tempatnya masing-masing.

"Karena BNNK ini lebih cenderung P4GN. Tahun 2020 ini kita bekerja keras, guna menunjang program kerja BNNP maupu Badan Narkotika Nasional," pungkas Wahyudin.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 1918949746918095224

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item