Jembatan Senilai Rp8 Miliar di Kelurahan Dodu, Diresmikan

Wali Kota (tengah), Wakil Wali Kota (kanan) dan Ketua DPRD Kota Bima memotong pita peresmian jembatan, [akt] AKTUALITA.INFO , KOTA BI...

Wali Kota (tengah), Wakil Wali Kota (kanan) dan Ketua DPRD Kota Bima memotong pita peresmian jembatan, [akt]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Jembatan yang dibangun dengan anggaran senilai Rp8 miliar di Kelurahan Dodu Kecamatam Rasanae Timur Kota Bima, kini sudah bisa dilalui.

Jembatan yang sebelumya rusak diterjang banjir bandang Desember 2016 lalu, Rabu (8/1), diresmikan Wali Kota Bima HM Lutfi.

Kepala Dinas PUPR Kota Bima Muhammad Amin mengatakan, jembatan di lingkungan Dodu I kelurahan setempat, tidak layak dilalui pasca diterjang banjir bandang akhir Desember 2016 lalu. Jembatan tersebut jelas dia, merupakan jalan alternatif yang menghunungkan ke wilayah Kabupaten Bima.

"Jembatan Dodu I dikerjakan dengan dana alokasi khusus (DAK) 2019 sebesar 8 miliar rupiah," sebut Amin saat peresmian jembatan, Rabu (8/1).

Diakuinya, jembatan sukses dibangun berkat dukungan semua pihak, terutama masyarakat. Dibangun dengan lancar, tanpa hambatan yang berarti.

Wali Kota Bima HM Lutfi mengatakan, jembatan tidak hanya sekadar dibangun begitu saja. Tetapi, dibangun dengan konstruksi yang baik, sehingga tidak mudah rusak.

"Karena kita tidak mau terulang kembali seperti tiga tahun lalu," katanga. 

Diharapkannya, masyarakat tidak menggali atau mengambil pasir sampai di batas jembatan. Karena itu akan mempengaruhi kekuatan jembatan tersebut.

"Satu harapan saya, pengalian pasir tolong diperhatikan. Jangan sampai mengalir sampai batasan jembatan. Mari kita membangun kesadaran bersama untuk pembamgunan jembatan ini," ajak wali kota.

Politisi Partai Golkar itu menyampaikan ucapan terimakasih pada masyarakat Kelurahan Dodu. Karena telah ikut menjaga pembangunan jembatan.

"Mudah-mudahan jembatan ini bisa digunakan seoptimal mungkin," harap wali kota.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini menambahkan, pemerintah berkomitmen pembangunan harus dimulai dari timur. Salahsatu buktinya, ungkap dia, ialah pembangunan jembatan tersebut.

Menurut wali kota, wilayah bagian timur merupakan wilayah yang sangat penting untuk dibangun berbagai sarana dan prasarana.

"Karena wilayah tersebut adalah pintu gerbang untuk saudara kita dari wilayah timur. Makanya, harus ada keseimbangan karena pembangunan kota harus ada dua sisi. pembangunan barat dan timur," pungkas wali kota.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 1083354905072765321

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item