Mutasi Pejabat Eselon II di Pemkot Bima, Kaharudin dan Nor Majid “Digeser” ke Staf Ahli

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA – Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE., merombak sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bima...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE., merombak sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bima dalam acara mutasi yang digelar di aula kantor Pemkot Bima, Rabu, 5 Desember 2018.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE., memimpin Prosesi
pengambilan sumpah jabatan. [akt/ist]
Pejabat eselon II yang masuk dalam “gerbong perombakan” itu yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Drs. H. Alwi Yasin, M.AP., dimutasi menjadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Wali Kota Bima menunjuk Drs. H. Abdul Azis yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pendidikan Dasar sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dikbud, menggantikan Alwi.

Dr. H. Syamsuddin yang sebelumnya  dipercaya menempati posisi sebagai Pelaksana Tugas Kepala Inspektorat, sekarang telah didefinitifkan menjadi Kepala Inspektorat.

Hal yang sama dengan Drs. H. Darwis yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas Kepala Bappeda dan Litbang, kini didefinitifkan sebagai Kepala Bappeda dan Litbang.

Jabatan Asisten III yang ditinggal Drs. H. Azhari sebagai Pelaksana Tugas, dipercayakan kepada Drs. H. Syukri, M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima. Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata yang ditinggal Syukri, Wali Kota menunjuk Dra. Sunarti sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata. Pada saat bersamaan, Sunarti juga dilantik menjadi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kota Bima, menggantikan Fatimah yang dilantik menjadi Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Kelembagaan Sosial pada Dinas Sosial Kota Bima.

Dua pejabat lainnya yakni Drs. Kaharudin, Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar, dan Drs. M. Nor Madjid, Kepala Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Bima. Dua pejabat ini digeser menjadi Staf Ahli Wali Kota Bima. Kaharudin sebagai Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan. Sementara, M. Nor Madjid sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Pengganti Kaharuddin, Wali Kota menunjuk Drs. H. Suaeb sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar. Saat ini pula Suaeb menjabat Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran pada dinas yang sama. Sementara pengganti M. Nor Madjid dipercayakan kepada M. Saleh sebagai PLT Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak.

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE., mengatakan pergeseran posisi (jabatan) dalam lingkungan birokrasi merupakan hal yang lumrah sesuai kebutuhan organisasi (birokrasi). Penyegaran organisasi tersebut demi membantu tugas kepala daerah dalam melaksanakan dan mewujudkan program pemerintahan dan pembangunan. “Saya harap jalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab sehingga apa yang menjadi tujuan bersawa dapat terwujud,” katanya.

Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH., Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH., Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, dan Wakil Ketua DPRD, Alfian Indra Wirawan. 

[akt.01]

Related

Pemerintahan 8926235957878324378

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item