Diduga Terlibat Pembunuhan, Warga Lambu ini Diamankan Polisi

Terduga pelaku, SAH, diamankan polisi di Mapolres Bima Kota. [akt/ist]  AKTUALITA.INFO , BIMA – Seorang warga Desa Hidirasa Kecamatan...

Terduga pelaku, SAH, diamankan polisi di Mapolres Bima Kota. [akt/ist] 

AKTUALITA.INFO, BIMA – Seorang warga Desa Hidirasa Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, SAH (50 thn), diamankan polisi. Petani Dusun Mangge Dalam ini diduga terlibat penganiayaan berat  terhadap Anwar (60 thn), yang tidak lain tetangga pelaku, hingga meninggal dunia. Polisi bergerak cepat menangkap terduga, sesaat setelah kejadian.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH mengungkapkan, peristiwa tragis itu terjadi di Dusun Mangge Dalam RT 03 Rw 01 desa setempat, Selasa malam (28/1) sekitar pukul 20.00 Wita. Bermula saat korban hendak berangkat ke kebunnya di So Pasowo, Desa Hidirasa.

Saat melintas di pertigaan gang dusun setempat, lanjut Kapolres, tepatnya di depan rumah Bripka A Rafik, anggota Pol Air Sape, atau sebelah timur rumah Kades Hidirasa, korban tiba-tiba dihadang oleh sekelompok orang dengan parang dan tombak.

“Mereka lalu menghakimi korban dengan membacok dan menusuk korban menggunakan tombak berulang kali,” ungkap Kapolres melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun, Rabu (29/1).

Dikatakan, korban mengalami luka bacok di pergelangan tangan kiri hingga putus. Kemudian, luka bacok di leher bagian kiri dan beberapa luka tombak di bagian dada. Setelah menghakimi korban, kata Kapolres, para pelaku kembali ke rumah SAH.

Warga yang melihat korban tak berdaya dengan sejumlah luka di sekujur tubuhnya, berupaya menolong korban dengan membawanya ke Puskesmas Lambu. Namun, nyawa korban tak tertolong. “Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas,” ujar Kapolres.

Diakui, Kapolsek Lambu AKP Quraisin telah meminta kepada Kades Hidirasa agar korban divisum. Namun, oleh Kades Hidirasa menolaknya. “Kades siap bertanggungjawab, untuk disemayamkan di rumah duka,” tandasnya. Selanjutnya Pukul 23.00 Wita, oleh pemerintah desa dikawal anggota Polsek Lambu, korban di antar ke rumah duka di Dusun Mangge Dalam.

Kapolres menambahkan, terduga pelaku SAH telah diamankan di Mapolres Bima Kota untuk diperiksa terkait peristiwa tersebut. “Siapa saja pelaku pembunuhan dan apa motif di balik itu, nanti kita ungkap setelah pemeriksaan terduga pelaku,” pungkasnya.

[akt.01]

Related

Hukrim 6771076462857695079

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item