Lakalantas Wilkum Polres Bima Kota 136 Kasus, 22 Meninggal

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Jumlah kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Bima Kota, sepanjang tahun 2019 sebanyak 136 ka...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Jumlah kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Bima Kota, sepanjang tahun 2019 sebanyak 136 kasus. Dengan korban meninggal dunia 22 orang.

Ilustrasi
Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun 2018, sebanyak 115 kasus Lakalantas. Dengan korban meninggal dunia 30 orang.

"Kejadiian Lakalantas naik, kematian menurun. Itu artinya Kualitasnya naik, fatalitasnya turun tahun ini," ujar Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK melalui Kasat Lantas IPTU Rizky Ardian, Selasa (31/12).

Dikatakannya, Lakalantas tahun ini didominasi roda dua. Hal yang sama juga tahun sebelumnya, didominasi kendaraan roda dua.

"Dengan korban meninggal anak di bawah umur 18 persen di tahun 2019," sebut Kasat di Polres Bima Kota.

Dijelaskannya, Lakalantas meningkat dari tahun ke tahun disebabkan kelalaian pengendara. Terutama pengendara sepeda motor, tidak menaati rambu-rambu Lalulintas yang ada.

Dari jumlah kasus Lakalantas tersebut, lanjut Kasat, sebagian besar pelakunya ditetapkan tersangka. Bahkan ada yang sampai di meja hijau.

"Ada yang ditetapkan tersangka. Sebagian besar kasus Lakalantas berlanjut proses hukum," pungkasnya.

[akt.01]

Related

Hukrim 8766612010071902684

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item