Tersandung Kasus PKBM, Boymin: Saya Ikuti Proses Hukum

AKTUALITA.INFO , BIMA – Kasus dugaan penyelewengan anggaran APBN oleh PKBM Karoko Mas Kecamatan Wera Kabupaten Bima, masih ditangani penyid...

AKTUALITA.INFO, BIMA – Kasus dugaan penyelewengan anggaran APBN oleh PKBM Karoko Mas Kecamatan Wera Kabupaten Bima, masih ditangani penyidik Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Anggota DPRD Kabupaten Bima Boymin yang dikaitkan dengan kasus itu, mengaku tidak gentar menghadapinya. Dia akan mengikuti seluruh tahapan proses hukum di kepolisian setempat.

Ilustrasi
“Itu sudah masuk proses hukum. Sebagai warga negara yang taat hukum, saya ikuti saja,” katanya pada wartawan di Polres Bima Kota, Selasa, 19 November 2019.

Menurut Boymin, kasus yang mengaitkan dirinya sebagai pengelola PKBM yang diduga bermasalah tersebut, syarat unsur politis. Karena yang melaporkan kasus itu kata dia, merupakan teman sesama partai politik.

Sayangnya, Boymin tidak menyebutkan teman politiknya tersebut. “Ada indikasi politik dalam kasus ini. Karena yang melaporkan ini adalah teman satu partai,” akunya sembari berujar suatu saat akan melapor balik temannya itu ke polisi karena telah memfitnah dan mencemarkan nama baiknya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayogo SIK mengaku, masih terus mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan sejumlah pihak terkait dugaan penyelewengan dana senilai Rp1,08 miliar yang bersumber dari APBN tersebut. “Kasus ini masih dalam penyelidikan. Masih banyak pihak-pihak lain yang kita harus ambil keterangannya,” katanya.

Terbaru, pihaknya telah turun ke PKBM Karoko Mas untuk mengumpulkan keterangan dan bukti tambahan. Dengan mengambil keterangan 45 warga belajar dan seorang tutor PKBM. “Boymin sendiri belum dimintai keterangan. Suatu waktu nanti kita panggil untuk diambil keterangannya,” terang Hilmi.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Sat Reskrim menerima laporan dari masyarakat terkait pengelolaan PKBM Karoko Mas. Materi laporannya, pengelola PKBM Boymin diduga menyimpang dan menyelewengkan dana PKBM yang bersumber dari APBN senilai Rp1,08 miliar.

[akt.01]

Related

Hukrim 5248782788051353298

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item