Aplikasi Penanggulangan Bencana, Disosialisasi

AKTUALITA.INFO , BIMA - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfostik) Kabupaten Bima menyosialisasi penerapan aplikasi team spea...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfostik) Kabupaten Bima menyosialisasi penerapan aplikasi team speak 3 berbasis internet sistem telekomunikasi penanggulangan bencana di aula SMK Negeri 3 Kota Bima.

Sosialisasi Aplikasi Penanggulangan Bencana
Sosialisasi itu untuk menunjang komunikasi jarak jauh antara pemerintah daerah dengan masyarakat, dalam memberikan informasi tentang kebencanaan di seluruh wilayah kecamatan dan desa.

Kegiatan sosialisasi dihadiri 60 peserta dari 18 kecamatan. Selain itu, dari instansi terkait penanggulangan bencana, Komrad TNI/Polri, Basarnas dan PMI.

Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima diwakili Sekretaris Muhammad Syafii SSos MAP, mengharapkan partisipasi semua pihak terutama instansi terkait penanganan bencana untuk dapat mengadaptasi pemanfataan teknologi informasi secara optimal.

Dikatakan, Voice over Internet Protocol (VoIP) adalah teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui media internet. "Semua pihak diharapkan dapat mengantisipasi bencana alam secara optimal dengan menggunakan teknologi berbasis internet ini," harap mantan Camat Madapangga ini.

Kepala Seksi Persandian Dinas Kominfostik Chairil SE menjelaskan, sosialisasi ditujukan untuk memberikan bekal kepada peserta dalam memahami dan memanfaatkan sistem teknologi digital VoIP. Peserta diharapkan dapat meningkatkan kapasitasnya dalam memberikan pelayanan informasi yang cepat di manapun berada. “Dengan menggunakan jaringan internet secara cepat, tepat dan akuntabel dalam berkomunikasi dari sistem analog repeater ke sistem digital atau sebaliknya," jelasnya.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Narasumber Muhammad Rizki Fauzi ST. Menurut dia, radio memiliki peranan penting dalam perkembangan telekomunikasi dan informasi. Bahkan katanya, hingga saat ini sudah banyak digunakan untuk komunikasi kedaruratan, keamanan dan koordinasi antar wilayah kecamatan atau desa.

[akt.03]

Related

Pemerintahan 7399013689179986544

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item