Dinas Kominfo Kota Bima Sosialisasi Layanan Siaga 112

Dinas Kominfo Kota menyosialisasi Layanan Siaga Nomor Tunggal 112 di Kecamatan Raba. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , KOT BIMA – Dinas Komu...

Dinas Kominfo Kota menyosialisasi Layanan Siaga Nomor Tunggal 112 di Kecamatan Raba. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, KOT BIMA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, menyosialisasi layanan panggilan darurat melalui nomor tunggal 112. Sosialisasi tersebut diagendakan secara bertahap pada lima kecamatan di Kota Bima.

Sosialisasi Layanan Nomor Tunggal 112 dimulai di Kecamatan Raba, Senin pagi, 11 Februari 2019. Berlangsung di aula kantor camat setempat, dihadiri Camat Raba, sejumlah pegawai Dinas Kominfo Kota Bima, dan sejumlah perwakilan dari masing-masing kelurahan se-Kecamatan Raba.

Pantauan Aktualita, materi sosialisasi disampaikan Kepala Bidang Komunikasi dan Desiminasi Informasi (Kodesi) Dinas Kominfo Kota Bima, Drs Ahmadi M.Si. Sosialisasi dipandu Mulyadi, ST, Kepala Seksi Pengelolaan Dokumentasi Informasi.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Layanan Siaga 112 Kota Bima siap melayani keadaan darurat selama 24 jam di lingkup Pemerintah Kota Bima,” jelas Kepala Bidang Kodesi Dinas Kominfo Kota Bima, Drs Ahmadi M.Si. “Layanan Siaga 112 mengatasi laporan terkait dengan kebakaran, bencana alam, kecelakaan, kesehatan, tindakan kriminal, dan gangguan keamanan lainnya,” jelasnya lagi.

Ahmadi menegaskan Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 hanya digunakan dalam keadaan darurat. Jika ada pelapor yang salah menggunakan layanan tersebut, maka akan di tindak tegas.

Sosialisasi Layanan Nomor Tunggal 112 yang berlangsung sekitar tiga jam itu, diapresiasi peserta. Diharapkan Layanan 112 Kota Bima dapat membantu keadaan darurat yang terjadi pada masyarakat.
Layanan tersebut sebelumnya telah disosialisasi perdana Dinas Kominfo Kota Bima di aula Kantor Pemkot Bima, Selasa, 4 September 2018.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bima, Ir. Supawarman, mengatakan layanan nomor tunggal 112 dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam rangka penanganan secara terpadu melalui pengintegrasian layanan kegawatdaruratan, pada organisasi perangkat daerah atau unit pelaksana teknis (OPD atau UPT) Pemkot Bima, dan instansi terkait lainnya ke dalam layanan nomor tunggal darurat 112.

“Sosialisasi ini diharapkan tercipta kesamaan pemahaman tentang pemanfaatan dan penanganan kegawatdaruratan pada layanan nomor tunggal panggilan darurat 112,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Bima, Ir. Supawarman.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 5383685668900191720

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item