Bupati Bima Ingatkan ASN Agar Memberikan Pelayanan yang Berkualitas

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, mengingatkan ASN Dinas Pekerjaan Umum agar memberikan pelayanan yang berkualitas. [akt/ist] ...

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, mengingatkan ASN Dinas Pekerjaan Umum agar memberikan pelayanan yang berkualitas. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA – Pemerintah sebagai penyelanggara pelayanan publik harus memiliki standar pelayanan yang berkualitas dan bermutu. Karena hal itu, menurut Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, wajib hukumnya bagi unit pelayanan publik dalam melayani masyarakat.

Dikatakannya, dalam membuat atau menyusun sistem pelayanan haruslah mengacu pada pedoman-pedoman pelayanan yang telah diatur dalam perundang-undangan. Sehingga citra pemerintah akan semakin bagus dan masyarakat akan semakin sejahtera.

“Kalau standar pelayanan dapat di laksanakan pada semua unit pelayanan publik, maka masyarakat merasa bahwa kita benar-benar sebagai pelayannya,” kata Bupati saat memimpin apel pagi di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bima, Senin, 11 Februari 2019.

Menurutnya, hal itu penting karena masyarakat sekarang semakin kritis sehingga pemerintah dituntut untuk bisa membuka diri mengembangkan potensi guna meningkatkan pelayanan. “Disamping itu juga kita harus bisa menerima kritik dan saran masyarakat yang tidak puas dalam pelayanan,” ujarnya.

Pelayanan publik, lanjut Bupati, harus peka terhadap kritik dan saran dari masyarakat yang sifatnya membangun. Katanya, pemerintah jangan marah untuk dikritik karena hal ini demi kemajuan dan tercapainya pelayanan yang prima.

Untuk membangun nilai budaya keterbukaan dalam pelayanan publik sebagai salah satu nilai budaya kerja, maka diperlukan perubahan pola pikir di lingkungan aparatur negara dengan menerapkan berbagai konsep dan metode untuk terwujudnya pelayanan publikyang berkualitas, transparan, dan akuntabel.

“Mari kita merubah pola pikir dan budaya kerja kita agar bisa berinovasi, kreatif agar masyarakat dapat terlayanai dengan puas dan kita mendapat nilai yang lebih baik setiap harinya,” ingat Bupati.

Bupati berharap dengan pelayanan yang diberikan terutama di Dinas Pekerjaan Umum harus memberikan jaminan atas kualitas pelayanan yang prima. “Sebagai penyelenggara pelayanan publik harus sesuai dengan standar pelayanan minimal dan standar pelayanan operasional,” pungkasnya.

[akt.03]

Related

Pemerintahan 1819281636390987762

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item