Dapat Dana BOP Rp2,9 Miliar, Dikbud Gelar Rakor bersama 103 TK-PAUD

Ilustrasi AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Dinas Pendidikan dan Kebuadayaan (Dikbud) Kota Bima mengadakan rapat koordinasi (Rakor) Bant...


Ilustrasi

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Dinas Pendidikan dan Kebuadayaan (Dikbud) Kota Bima mengadakan rapat koordinasi (Rakor) Bantuan Operasional Penyelenggara TK-PAUD 2018.

Rakor bersama 103 TK-PAUD se-Kota Bima tersebut membahas bagaimana manajemen pengelolaan TK-PAUD. Rakor dilaksanakan di TK Pembina Kota Bima, Selasa, 5 Juni 2018.

“Kepala sekolah harus mampu memanajemen dengan baik anggaran yang nanti diterima. Apalagi dana BOP belum cair, maka persyaratan dan administrasi harus lengkap agar proses pencairan berjalan lancar,” kata Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP.

Menurut Alwi pada akhir tahun 2018 nanti dana BOP yang telah cair, harus telah dipergunakan untuk keperluan anggaran belanja kebutuhan sekolah.

Sebab jika tidak dipergunakan, lanjut dia, nanti akan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), mulai dari program perencanaan, pelaksanaan dan bukti fisik penggunaan dana BOP. “Maka dari itu dimohon dipergunakan dengan baik agar bisa dipertanggung jawabkan,” harap Alwi.

Ia menambahkan, besarnya dana BOP TK-PAUD 2018 untuk Kota Bima senilai Rp2,9 miliar. Pencairan anggaran yang bersumber dari Kemendibud itu, masih menunggu Peraturan Wali Kota (Perwali). “Perwali ini yang menentukan berapa jumlah dana yang didapat per lembaga (TK-PAUD) sesuai jumlah siswa dengan anggaran Rp600 ribu per siswa,” jelas Alwi.

[akt.01]

Related

Pendidikan 5403966636291347941

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item