Takut Dibunuh, Terduga Pencuri Sapi Serahkan Diri pada Babinsa Tolo Uwi

Babinsa Desa Tolo Uwi dan Danramil 1608-07/Monta saat berkoordinasi dengan Polsek untuk menyerahkan terduga pelaku. [akt/ist] AKTUA...

Babinsa Desa Tolo Uwi dan Danramil 1608-07/Monta saat berkoordinasi dengan Polsek untuk menyerahkan terduga pelaku. [akt/ist]


AKTUALITA.INFO, Bima – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang secara terus menerus dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat dengan penuh kesabaran, membuahkan hasil.

Senin pagi, 12 Februari 2018, sekitar pukul 09.00 Wita, seorang terduga pelaku pencurian sapi berinisial AR (18 thn), warga Dusun Nadi Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, menyerahkan diri pada Babinsa Desa Tolouwi Koramil 1608-07/Monta, Serda Rifaid.

Menurut Wadan Ramil 1608-07/Monta, Kapten Inf Iswan, menyampaikan, berdasarkan laporan dari anggotanya bahwa terduga pelaku meyerahkan diri dengan suka rela pada Serda Rifaid. Terduga pelaku kemudian dibawa ke Koramil untuk dimintai keterangan.

“Pelaku merasa takut akan dikejar massa setelah melakukan pencurian dan diancam akan dibunuh, sehingga pelaku memilih menyerahkan diri pada Babinsa nya,” ungkap Iswan di Koramil 1608-07/Monta, Senin, 12 Februari 2018, sebagaimana press release yang disampaikan Bagian Penrem 162/WB.

Iswan melanjutkan, setelah dimintai keterangan seperlunya kemudian dikoordinasikan dengan Polsek Langgudu untuk diserahkan. “Setelah pelaku kita mintai keterangan dan dikoordinasikan ke Polsek Langgudu, kami langsung menyerahkannya ke Polsek untuk keamanan pelaku dan proses lebih lanjut,” tutupnya.

Pada bagian lain, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka P., mengapresiasi Koramil yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. “Terimakasih kepada para Babinsa dan Koramil yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik. Dan hari ini ada salah seorang terduga pelaku pencurian sapi sudah menyerahkan diri ke kantor Koramil,” ujarnya.

Bambang berharap para Babinsa tidak bosan melakukan kegiatan Komsos ataupun anjangsana ke rumah warga binaanya. Ssehingga dengan begitu, sekecil apapun informasi cepat diketahui dan dilaporkan untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,” pungkasnya.

[aktualita.04]

Related

Hukrim 4442542587683563061

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item