Bupati Bima Bantu Perluasan Masjid Baburridwan Timu-Kara

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri meletakan batu pertama perluasan MAsjid Babburidwan. [AL] AKTUALITA.INFO , Bima - Bupati Bima H...

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri meletakan batu pertama perluasan MAsjid Babburidwan. [AL]

AKTUALITA.INFO, Bima - Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri melakukan peletakan batu pertama perluasan masjid Baburridwan Timu-Kara, Desa Kananga Kecamatan Bolo, Minggu (29/10). Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bima, Camat Bolo, para alim ulama serta warga masyarakat.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengungkapkan bahwa masjid merupakan cerminan rumah di akhirat kelak. Semakin bagus dan makmur masjid, semakin bagus juga Allah menyiapkan rumah di surga kelak.

“Masjid Baburridwan ini letaknya cukup strategis, karena berada di jalan lintas. Banyak orang singgah di masjid ini, jadi sudah selayaknya mengalami perluasan karena sepertinya tidak lagi bisa menampung banyaknya jamaah. Kegiatan ini semoga berjalan dengan lancar,” ujar Bupati Indah Dhamayanti Putri yang akrab disapa Umi Dinda.

Menurutnya, membangun sebuah masjid atau mushala diperlukan kebersamaan. Dengan kebersamaan, maka apapun yang akan dilakukan dapat dikerjakan sesuai dengan keinginan bersama. “Seperti halnya perluasan Masjid Baburridwan ini yang merupakan salah satu masjid kebanggan kita selaku masyarakat,” kata Umi Dinda.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa khusunya di Kecamatan Bolo telah banyak masjid dan mushala yang berdiri dengan mengah. Sehingga kedepannya masyarakat dapat berbondong-bondong untuk memakmurkan masjid dalam melaksanakan kegiatan keagamaan dan perintah dari Allah SWT.

“Apalah artinya pembangunan masjid yang megah tanpa kita makmurkan bersama-sama. Untuk itu mari kita sama-sama memakmurkam masjid dan mushala dalam rangka menjalankan perintah dari Allah SWT dan kewajiban kita selaku umat islam,” ajak Umi Dinda.

Ketua Panitia/Pengurus Masjid, Zainal Arifin, S.Pd, mengatakan, perluasan pembangunan masjid penting dilaksanakan karena peran masjid saat ini sudah bukan saja sebagai tempat ibadah, namun juga berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak. 

“Saat ini kita lebih dituntut untuk melaksanakan pembangunan manusia. Dan pembangunan manusia lebih sulit daripada pembangunan infrastruktur. Sehingga saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan sejak dini,” ujarnya.

Sebagai bentuk dari dukungan perluasan pembangunan masjid tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp20 juta. Bantuan tersebut langsung diterima oleh pengurus masjid, Zainal Arifin, S.Pd. 

[AL]

Related

Sosbud 3172517461185587505

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item