Hari Kedelapan TMMD Kodim 1608/Bima, TNI-Masyarakat Makin Kompak

TNI dan Masyarakat sedang membangun talud bagian kiri dan kanan jalan usahatani di Desa Risa dan Dadibou. [mrs] AKTUALITA.INFO , Bima...

TNI dan Masyarakat sedang membangun talud bagian kiri dan kanan jalan usahatani di Desa Risa dan Dadibou. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Bima – Memasuki hari kedelapan pelaksanaan TMMD ke-98 di wilayah Kodim 1608/Bima Kemanunggalan TNI – Rakyat, semakin tampak terlihat. Hal itu dapat dilihat dari antusias yang cukup tinggi dari masyarakat di lokasi TMMD, Rabu, 12 April 2017.

Kekompakan dan kebersamaa antara Satgas TMMD dengan masyarakat setempat, bahu membahu tanpa mengenal lelah dan letih di tengah terik matahari yang menyengat, serta keringat yang membasahi sekujur badan demi mempercepat proses pembangunan Infrastruktur jaringan jalan usahatani yang selama ini menjadi sebuah mimpi.

Satgas TMMD saat membuat gorong-gorong.
Harapan serta angan-angan masyarakat khususnya para petani tersebut, telah terwujud dengan dibangunnya jalan tersebut. Disamping itu, dibangunnya jalan usahatani melalui program Operasional TMMD Ke-98 Kodim 1608/Bima sejalan dengan program pemerintah, yaitu salah satu upaya mempercepat program Swasembada Pangan Nasional.

Diharapkan melalui kegiatan TMMD ini, akan lebih mampu menjadi perekat bagi TNI-Rakyat, khususnya dijajaran Satkowil dalam menjalin komunikasi sosial dengan komponen masyarakat serta akan semakin mengenal kultur, budaya, adat istiadat masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di hari ke tujuh kegiatan TMMD masih berjalan tanpa kendala yang berarti. Yaitu melanjutkan peningkatan jalan usahatani penghubung Desa Risa dengan Desa Dadibou, Kecamatan Woha. Selain itu, pembuatan talud kiri kanan jalan dan pembuatan 1 unit deuker dengan hasil 16 persen untuk Desa Risa dan Dadibou.

Kemudian melaksanaan kegiatan pasang gorong-gorong pada jalan usahatani, dengan hasil 24 persen di Desa Kananga dan Desa Darussalam. Melanjutkan pembuatan deuker dan peningkatan jalan usaha tani, hasil 23 persen dengan mengerahkan Personel TNI- AD 111 orang, TNI-AL 8 orang, TNI-AU 8 orang, POLRI 20 orang, Pemda 3 orang, dan 100 orang masyarakat.

Baca juga: 

TMMD ke-98 Tahun 2017 Dimulai, Upacara Pembukaan Dilangsungkan di Lapangan Dadibou

TMMD ke-98, Danrem: TNI dan Masyarakat Ibarat Ikan dengan Air

[mrs/*]

Related

Ragam 3932319557522519710

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item