ini Berbagai Kegiatan Meriahkan Hari Jadi 15 Tahun Kota Bima

Kantor Pemerintah Kota Bima. [hum] AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Peringatan Hari Jadi Kota Bima ke-15 tahun 2017 dimeriahkan dengan be...

Kantor Pemerintah Kota Bima. [hum]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Peringatan Hari Jadi Kota Bima ke-15 tahun 2017 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. 

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM, mengatakan, sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, peringatan tahun ini terutama ditujukan untuk membangun semangat masyarakat agar bangkit dari keterpurukan akibat banjir bandang bulan Desember 2016 lalu.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, kata dia, antara lain Lomba Kreativitas Anak/PAUD se-Kota Bima dan Lomba Masak Serba Ikan bagi tim PKK Kelurahan se-Kota Bima.

Sementara kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu: (1) Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat Kelurahan; (2) Lomba Kebersihan Lingkungan Kantor; (3) Lomba Lari Maraton pada tanggal 2 April 2017; (4) Lomba Cipta Menu Berimbang, Bergizi Serta Aman (B2SA) pada tanggal 5 April 2017; (5) Penyuluhan Hukum Terpadu tanggal 6 April 2017; (6) Haflah Al-Quran tanggal 6-7 April 2017; (7) Pawai Budaya tanggal 8 April 2017; (8) Jalan Santai/Car Free Day dan Festival Pantai Lawata tanggal 9 April 2017; serta (9) Pameran Pembangunan yang akan dilaksanakan di Lapangan Serasuba tanggal 15-19 April 2017.

Sebagian besar kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan. Salah satunya adalah Festival Pantai Lawata yang tahun ini akan diisi dengan kegiatan lomba perahu hias, doa dana serta bakar ikan bersama. Pameran Pembangunan akan kembali melibatkan para pelaku usaha serta BUMN/BUMD seperti tahun sebelumnya,

"Kegiatan yang baru diadakan tahun ini adalah lomba lari maraton dan penyuluhan hukum terpadu tingkat Kota Bima,"  jelas Syahrial.

Lomba lari maraton 10 kilometerdengan rute Kantor Wali Kota – Lapangan Raba – Pantai Lawata diharapkan bisa menjadi media ekspresi para pelari profesional maupun amatir.

Sementara kegiatan penyuluhan hukum terpadu dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang taat hukum agar bisa mendukung berbagai program pembangunan khususnya penertiban penataan ruang. 

[dien]

Related

Pemerintahan 7310255911920925895

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item