Gadaikan Barang Curian, Seorang Mahasiswa di Bima Ditangkap Polisi

Ilustrasi AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Seorang pemuda bernama MR (25), warga Desa Dena, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Te...

Ilustrasi

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Seorang pemuda bernama MR (25), warga Desa Dena, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, terpaksa harus mendekam dalam sel tahanan polisi.

Mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi di Bima ini ditangkap jajaran Mapolsek Rasanae Barat, Kota Bima, saat hendak menggadaikan barang hasil curian, Selasa, 7 Maret 2017.

Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno mengatakan, MR ditangkap karena dituduh telah melakukan pencurian disebuah kamar kos di lingkungan Bedi, Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

“Pelaku ditangkap setelah menerima laporan dari seorang warga yang menjadi korban pencurian. Kasus pencurian itu terjadi pada Selasa dini hari sekitar pukul 03.00 wita,” ungkap Suratno kepada wartawan, Selasa, 7 Maret 2017.

Ia mengungkapkan, saat beraksi pelaku nekat masuk dalam sebuah kamar kos yang ditempati korban dengan cara memanjat tembok kamar mandi.

“Setelah berhasil memanjat tembok kamar mandi dan masuk ke kamar kos, selanjutnya pelaku mengambil barang milik korban seperti ponsel, laptop dan tablet,”ungkap Suratno.

Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku pencurian ternyata penghuni kos setempat, yang tak lain tinggal bersebelahan dengan korban.

Kemudian setelah itu, polisi langsung menyelidiki keberadaan pelaku. Sekitar pukul 10.00 wita, MR akhirnya dibekuk di lingkungan Sarata.

“Pelaku ditangkap saat ingin menggadaikan barang milik korban. Namun saat diamankan, yang bersangkutan sempat berusaha melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh anggota,”tuturnya.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti langsung digiring ke kantor polisi untuk diintrogasi. “Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Rasanae Barat, guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar Suratno.

[syf]

Related

Hukrim 1868732466718600472

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item