Di Depan Bupati Dompu, Kapolda NTB Masih Tanya Kasus K2

Kapolda NTB, Brigjen. Drs. Firli, M.Si saat diwawancara soal perkembangan kasus K2 Dompu. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Kepala Kepo...

Kapolda NTB, Brigjen. Drs. Firli, M.Si saat diwawancara soal perkembangan kasus K2 Dompu. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Kepala Kepolisian Daerah NTB Brigadir Jenderal Drs Firli, M.Si., masih menanyakan kepada awak media kasus dugaan korupsi perekrutan CPNS Kategori II (K2) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, yang saat ini masih ditangani penyidik Polda.

Ketika ditanya wartawan bagaimana tindak lanjut kasus dugaan korupsi K2 tersebut, Firli yang berdiri membelakangi Bupati malah balik bertanya. "Apa itu K2?," tanya dia usai silaturrahmi dengan Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin di Pendopo, Jum’at, 3 Maret 2017.

Setelah dijelaskan oleh para wartawan, akhirnya Kapolda menjawab materi yang diajukan para wartawan yang sudah lama menunggu.

Dijelaskan, bahwa kasus K2 sudah dilakukan penyidikan oleh Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus, dimana prosesnya sudah dilakukan pemeriksaan. "Tahap ini pengumpulan barang bukti, keterangan saksi-saksi dan alat bukti lain," dia berujar.

Dipahaminya desakan pertanyaan para wartawan kapan penetapan tersangka, Firli menjawab penegakan hukum harus sesuai aturan. "Kita tidak boleh juga menegakan hukum justru melanggar hukum," katanya.

Kembali didesak kapan penetapan tersangka dilakukan, dimana akhir-akhir ini sudah tersiar kabar bahwa kasus K2 sudah ada calon tersangka. Kembali Kapolda melontarkan pertanyaan. "Apa itu tersangka?,". Kemudian dia jawab tersangka bisa saja dikenakan. "Kita tidak menunjuk orang," ujar dia.

Disinggung bahwa audit investigasi badan pengawas keuangan dan pembangunan sudah membuahkan hasil, Firli merespon kalau memang sudah ada hasil BPKP, maka itu akan digunakan. "Kita akan gunakan hasil audit itu," tegas dia.

Baca juga: 


[yani]

Related

Hukrim 8869114569817239742

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item