Dikes Bersama BNN Ajak Pelajar Hidup Bersih dan Jauhi Narkoba

Ilustrasi AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima, mengajak...

Ilustrasi

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima, mengajak masyarakat hidup bersih dan jauhi Narkoba.

Seruan itu disampaikan saat menghadiri acara seminar kesehatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN dari Sekolah Tingggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima di Kelurahan Santi, Kota Bima, Sabtu, 25 Februari 2017.

Gerakan hidup bersih dan anti Narkoba ini diikuti 100 peserta dari pelajar tingkat SD dan seluruh ketua RT/RW dan tokoh masyarakat setempat. Hadir pula Babinpolmas, Lurah dan lembaga kesejahteraan sosial dan anak (LKSA).

Dalam seminar itu, Perwakilan dari BNNK Sri Sukmawati mengingatkan bahaya Narkoba terhadap generasi. Menurutnya, para pelajar sangat rawan terhadap penyalahgunaan narkotika.

Karena itu, pengawasan orang tua terhadap anak-anak harus diperketat agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Begitu juga peran guru dan lingkungan sekitar sangat penting dilakukan, mengingat kondisi bangsa saat ini sudah menjadi bencana Narkoba.

“Kami mengajak anak-anak dan masyarakat pada umumnya agar menjauhi Narkoba. Hidup sehat itu indah, maka jauhi Narkoba untuk mewujudkan Bima yang sehat dan bermartabat,” harapnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan yang diwakili Niswatil Uzma menyosialisasi pentingnya pola hidup bersih dan Sehat (PHBS). Dalam kesempatan itu, Niswatil mengajak masyarakat dapat berperilaku pola hidup bersih untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Mengingat saat ini kita sedang menghadapi musim hujan, apalagi pasca banjir sangat rentan munculnya berbagai penyakit. Seperti, demam berdarah, tipes dan malaria,” ujarnya.

Untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing – masing, masyarakat diminta melaksanakan pola 3M, yakni menguras bak mandi, menutup rapat tempat penampungan air dan memberi bubuk Larvasida agar nyamuk tidak berkembang biak. “Dengan pola hidup bersih, maka kita terbebas dari penyakit yang kerap muncul,” pungkasnya.

Usai mengikuti seminar, para pelajar dan warga ikut menyerukan anti Narkoba dengan mengangkat lima jari.

[syf]

Related

Ragam 756680801244544706

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item