Soal Pilgub NTB, KPUD Dompu Tunggu Petunjuk KPU Provinsi

AKTUALITA.INFO , Dompu - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat, akan dilaksanakan tahun 2018. Namun tahapan pe...

AKTUALITA.INFO, Dompu - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat, akan dilaksanakan tahun 2018. Namun tahapan penyelenggaraan akan dimulai tahun 2017 ini.

Suherman
Tahapan pelaksanaan tidak saja dilakukan oleh KPUD Provinsi selaku penyelenggara, tetapi akan melibatkan seluruh KPUD Kabupaten dan Kota yang ada diseluruh NTB untuk melakukan persiapan dan pelaksanaan beberapa tahapan yang telah ditentukan.

Terkait hal tersebut, Komisioner KPUD Dompu yang membidangi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suherman, mengatakan bahwa persiapan pelaksanaan Pilgub masih menunggu arahan dan petunjuk KPU Provinsi NTB. "Tahapan pelaksanaan Pilgub kami masih menunggu arahan dan petunjuk KPU Provinsi selaku penyelenggara," ujar Komisioner termuda tersebut saat dihubungi Minggu, 22 Januari 2017.

Dijelaskannya, dalam Pilgub NTB pihaknya hanya membantu melaksanakan beberapa tahapan penyenggaraan. Seperti tahapan rekrutmen badan penyelenggara, pemutakhiran data pemilih (Mutarlih), sosialisasi/pendidikan pemilih, verifikasi syarat dukungan calon independen (kalau ada).

Selain itu juga fasilitas kampanye, pemungutan dan penghitungan suara, serta rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Suherman menambahkan program, tahapan dan jadwal untuk Pilkada serentak gelombang ke-3 tahun 2018 belum ada. Hal itu itu disusun oleh KPU Pusat.

[yani]

Related

Politik 6876867084660232885

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item