Suami Dituduh Hamili Anak Tiri, ini Kata Ibu Korban

Ilustrasi AKTUALITA.INFO , Dompu – Ibu kandung Fn (17 thn) korban yang diduga dihamili ayah tirinya, Regina Ina, mengatakan bahwa dirin...

Ilustrasi
AKTUALITA.INFO, Dompu – Ibu kandung Fn (17 thn) korban yang diduga dihamili ayah tirinya, Regina Ina, mengatakan bahwa dirinya tidak tau persis kasus yang menimpa anaknya itu. "Saya ada disini karena panggilan," ujar Regina di Mapolres Dompu, Jumat (9/9).

Regina menuturkan dirinya mendapatkan informasi dari tetangga yang sekaligus ibu kosnya, Atikah, bahwa anaknya dihamili oleh suami keduanya Ags. Kepastian bahwa anaknya hamil setelah di tes kehamilan oleh Atikah menggunakan alat tes kehamilan. Namun informasi tersebut dimentahkan oleh Regina. "Saya tidak percaya bahwa suami saya melakukan itu," tutur dia.

Malahan, Regina menuduh anaknya kurang waras. "Anak saya itu kurang waras, karena prafu atau dimasuki mahluk halus," kata dia menegaskan. "Daya ingatnya sudah tidak jelas," ulangnya kembali.

Regina mengatakan, baru satu tahun lebih dirinya tinggal bersama Fn. Sebelumnya Fn tinggal di Bima. "Fn sebelum tinggal dengan saya, dia tinggal di Bima bersama orangtua saya," akunya.

Fn yang hendak dikonfirmasi perihal kejadian yang menimpanya tidak dapat dikonfirmasi karena keburu diperiksa Penyidik.

Atikah, yang dimaksud Regina, saat dimintai keterangan menuturkan, awalnya Fn mengadu masalah dialami kepada bibinya Mrs, yang tinggal tidak jauh dari rumahnya. Pengaduan Fn tersebut, didengar oleh Atikah. “Saya dengar karena kami tinggal berdekatan," tandasnya.

Untuk mendapatkan kebenaran cerita itu, Atikah kemudian menanyakan pada Fn siapa pelakunya dan kapan kejadiannya. "Tadi sekitar pukul 5 sore kami menanyakan Fn," katanya.

Diungkapkan Atikah, sebelum dirinya menginterogasi Fn, terlebih dahulu dirinya memanggil semua tetangga dan ketua RT. "Saya panggil dulu ketua RT dan para tetangga supaya mereka menjadi saksi atas pengakuan Fn," ujar Atikah.

Ia mengakui bahwa Fn sempat ragu dan ketakutan untuk menceritakan, karena dirinya diancam mau dibunuh oleh Ags, ayah tirinya itu. "Kami memberikan keyakinan kepada Fn untuk bercerita terus terang, dan ada hukum yang membelanya," katanya.

Akhirnya, lanjut Atikah, Fn mengakui bahwa yang menghamilinya adalah Ags, ayah tirinya. "Kejadian tersebut diungkapkan oleh Fn, terjadi sekitar 3 bulan atau 4 bulan silam," cerita Atikah, mengulang kembali ulasan Fn.

Untuk mendapatkan kebenaran apa yang diceritakan, Atikah kemudian menyuruh salahsatu tetangganya untuk membeli alat tes kehamilan. Setelah di tes dengan alat tersebut, Fn positif hamil. "Saya saya langsung syok, karena berpikir seorang ayah tega menyetubuhi anaknya," kata Atikah.

Masih cerita Atikah, Fn juga menceritakan bahwa tiga buan terakhir dirinya tidak menstruasi. Saat Fn cerita, badannya gemetaran dan suhu badan terasa dingin. “Mungkin saja Fn takut dan trauma,” ujarnya.

Diyakinkan Atikah, apa yang diceritakannya benar seperti yang diungkapkan oleh Fn kepada bibinya dan para tetangga. "Keterangan yang saya berikan ini benar adanya, dan saya tegaskan seperti itu sebagaimana diceritakan Fn," kata Atikah. "Saya siap menjadi saksi di Kepolisian jika memang diperlukan," katanya lagi.

[yani]

Related

Hukrim 4980473290499831750

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

DAFTAR CALON TETAP ANGGOTA DPRD KOTA BIMA

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item