Diduga Hamili Anak Tiri, Bapak ini Ditangkap Polisi Dompu

AKTUALITA.INFO , Dompu - Diduga menghamili anak tirinya, seorang ayah berinisial Ags (46 thn) ditangkap aparat Kepolisian Resort (Polres) D...

AKTUALITA.INFO, Dompu - Diduga menghamili anak tirinya, seorang ayah berinisial Ags (46 thn) ditangkap aparat Kepolisian Resort (Polres) Dompu, Nusa Tenggara Barat. Terduga pelaku ditangkap di rumahnya di Lingkungan Jado, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Jumat, 9 September 2016, sekitar pukul 17.30 Wita.

"Untuk sementara terduga kami amankan dulu untuk menjalani pemeriksaan, setelah kami tangkap di rumahnya di Lingkungan Jado," ungkap Kepala Satuan Resere dan Kriminal Polres Dompu, Ajun Komisaris Priyo Suhartono, di Mapolres Dompu, Jumat (9/9).

Penangkapan terhadap pria asal Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara Timur, berawal dari laporan korban (anak tiri terduga) berinisial Fn (17 thn). Siswi kelas XI salahsatu SMA Swasta di Dompu itu, didampingi Ketua RT setempat, Tamrin, melaporkan bahwa dirinya dihamili oleh ayah tirinya. “Mendapat laporan ini, anggota langsung bergerak ke kediaman terduga untuk dijemput dan diamankan,” kata Priyo.

Informasi awalnya, jelas Priyo, korban Fn diduga dihamili oleh Ags, dimana kejadian persetubuhan dilakukan di rumah pelaku. Ihwal kejadian tersebut, diceritakan oleh korban Fn kepada ibu Ati, yang merupakan tetangganya. "Kasus ini sedang kami dalami, dimana Fn sedang kami periksa. Selanjutnya nanti, orangtua Fn dan saksi lainnya akan diperiksa," ujarnya.

Jika kasus ini benar-benar terbukti, terduga akan dijerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 thn 2002, tentang Perlindungan Anak. "Pasal berapa yang menjeratnya dan berapa tahun ancamannya, kita lidik dulu," terang Priyo.

[yani]

Related

Hukrim 3038443731183448704

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item