Minimalisasi Tindak Kriminal di Kota Bima, Polisi akan Pasang 12 Kamera CCTV

AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Di Kota Bima akan dipasang kamera CCTV (Closed Circuit Television) sebanyak 12 titik. Kamera pengintai ini unt...

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Di Kota Bima akan dipasang kamera CCTV (Closed Circuit Television) sebanyak 12 titik. Kamera pengintai ini untuk memantau tempat yang terdekteksi rawan tindak kriminal, seperti Curanmor dan Jambret yang kerap terjadi di wilayah setempat.

Sebanyak 12 unit kamera cctv akan dipasang dalam waktu dekat ini pada beberapa titik di Kota Bima. Terintegrasi antara Polres dan Pemkot Bima,” ucap Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman SIK, Jum’at (9/9).

Dijelaskannya, pemasangan itu dilakukan untuk memantau wilayah yang rawan terjadinya kasus tindak kriminal. Selain itu, komitmen Pemkot Bima dalam mewujudkan Smart City (kota pintar) berbasis IT. “Nanti kami bersama Pemkot Bima bakal ke Kota Bandung. Karena ibukota Provinsi Jawa Barat ini yang terlebih dahulu menerapkan program Smart City,” jelasnya.

Meski demikian, pemasangan 12 titik CCTV itu sudah dipetakan. Kapolres optimis hal itu akan mampu meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas yang marak terjadi di daerah setempat. “Insya Allah akan mampu meminimalisasi. Tentu hal ini kami meminta dukungan masyarakat,” kata Nurman.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin S.STP MM, mengatakan Pemkot Bima akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (Memorandum of Understanding, MoU) dengan Polres Bima Kota dan PT Telkom Cabang Bima. 

Penandatanganannya, kata dia, dilakukan di Pantai Lawata, Sabtu (9/9). “Ini merupakan komitmen Pemkot untuk mewujudkan kota pintar berbasis IT,” katanya pada aktualita.info di kantor Pemkot Bima, Kamis (8/9).

[yudha]

Related

Hukrim 4802814642510126147

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item