Idul Qurban, Pemkab Bima Sediakan 18 Ekor Sapi

Ilustrasi sapi kurban AKTUALITA.INFO , Bima – Hari Raya Idul Adha (Idul Qurban) tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menyediak...

Ilustrasi sapi kurban
AKTUALITA.INFO, Bima – Hari Raya Idul Adha (Idul Qurban) tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menyediakan 18 ekor sapi. Untuk dikurbankan dan didistribusikan pada seluruh kecamatan yang ada.

Sedianya hewan kurban itu akan disembelih usai shalat ied. “Hewan-hewan kurban ini akan mulai didistribusikan ke masing-masing kecamatan, sehari sebelum Idul Adha,” ujar Kasubag Agama dan Kebudayaan Bagian Kesra Setda Kabupaten Bima, Syahrul, Jum’at (9/9).

Diakuinya, jumlah hewan kurban tahun ini, sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Tetapi tahun ini ada sedikit perbedaan, karena hewan kurbannya jenis sapi. Sementara tahun lalu berbagai jenis, seperti kerbau, kambing, dan sapi. “Yang jelas semua kecamatan mendapat jatah masing-masing satu ekor,” sebutnya.

Syahrul menambahkan, hewan kurban tersebut akan disembelih atau dipotong di kantor camat. Sementara dagingnya akan disalurkan kepada warga seluruh desa yang dianggap membutuhkan, oleh panitia hari besar islam (PBHI) di Kecamatan. “Kami upayakan agar pembagiannya sama rata dan semua warga yang membutuhkan mendapat bagian,” pungkasnya.

[dien/adv]

Related

Sosbud 5528692822972311179

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item