Randis Kades Terpilih Diusulkan Tahun Depan

AKTUALITA.INFO , Bima - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun ini belum bisa menganggarkan pengadaan kendaraan dinas (R...

AKTUALITA.INFO, Bima - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun ini belum bisa menganggarkan pengadaan kendaraan dinas (Randis). Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima tahun depan (2017) akan mengusulkan Randis untuk Kepala Desa (Kades) terpilih.

Kasubag Umum Setda, Firman
"Untuk sementara waktu, Kades baru menggunakan Randis yang lama," ujar Kasubag Umum Setda Kabupaten Bima, Firman pada Aktualita.info usai acara pelantikan Kades di halaman Kantor Bupati Bima, Rabu (3/8).

Firman mengatakan, sesuai dengan pertimbangan bahwa APBD tahun 2016 untuk pengadaan Randis Kades baru dilantik belum bisa dianggarkan. "Insyaallah tahun depan kalau tidak ada kendala, Randis Kades terpilih akan diusulkan," kata Firman.

Hanya saja lanjutnya, hal itu bergantung dari kebijakan Pemerintah Daerah. Bukan tidak mungkin kebijakan tersebut bisa saja direalisasikan. "Ini harus butuh proses," ujarnya.

Firman menambahkan, untuk sementara khusus Kades terpilih yang baru dilantik harus terima dengan arif dan bijak. Karena Randis yang nantinya dipakai masih yang lama. “Mantan Kades diharapkan mau menyerahkan Randis tersebut sesuai aturan yang berlaku,” harapnya.

[Moen]

Related

Pemerintahan 7571872450822544813

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item