Provinsi Banten Juara Umum MTQ Nasional

Suasana malam penutupan MTQ Nasional di Islamic Centre Kota Mataram, NTB, Sabtu (6/8). foto: Pemprov NTB AKTUALITA.INFO , Mataram – Mu...

Suasana malam penutupan MTQ Nasional di Islamic Centre Kota Mataram, NTB, Sabtu (6/8). foto: Pemprov NTB
AKTUALITA.INFO, Mataram – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional yang berlangsung di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), berakhir Sabtu malam (6/8/2016). Dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID, Kafilah Provinsi Banten berhasil keluar sebagai juara umum.

Ketua Dewan Hakim MTQ Said Agil al-Munawar mengatakan, Dewan hakim setelah menimbang, mengingat, memperhatikan, dan memutuskan. "Keputusan dewan hakim MTQ ke-26 tentang penetapan juara umum dan peringkat 10 besar adalah pertama, Provinsi Banten (juara umum," ujarnya dalam penutupan MTQ di Islamic Centre NTB, Mataram, Sabtu (6/8) malam.

Setelah Banten, Kafilah Ibu Kota DKI Jakarta menempati peringkat dua, dan Kepulauan Riau berada pada posisi ketiga. Tuan rumah NTB harus puas berada pada posisi empat, atau sesuai target yang masuk lima besar.

Berikut hasil juara umum dan peringkat 10 besar MTQ Nasional XXVI di NTB
1. Provinsi Banten
2. DKI Jakarta
3. Kepulauan Riau
4. NTB
5. Jateng
6. Riau
7. Sumbar
8. Aceh
9. Papua Barat
10. Jabar

Banten berhasil memecahkan mitos, di mana pada MTQ sebelumnya selalu berada pada posisi kedua.
"Alhamdulillah pada hari ini perkenankan saya menyampaikan kabar menggembirakan kepada seluruh masyarakat Banten. Setelah penantian panjang bertahun-tahun mengerahkan seluruh kemampuan yang kita miliki sebelumnya, Alhamdulillah, tahun ini Banten berhasil merebut Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat," kata Rano Karno di Serang, Banten, Sabtu (6/8).

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID
Saturday, 06 August 2016, 21:37 WIB
Rep: Muhammad Nursyamsyi/Red: Nidia Zuraya

Related

Sosbud 7617882960440897477

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item