HMQ, Mitra Pemerintah untuk Mengungkap Potensi Wilayah yang Tak Terlihat

Pengurus dan anggota HMQ  foto bersama di salahsatu wilayah yang belum tersentuh infrastruktur. [ryan] AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Hom...

Pengurus dan anggota HMQ  foto bersama di salahsatu wilayah yang belum tersentuh infrastruktur. [ryan]
AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Home Motor Cross Quick (HMQ) Kota Bima merupakan organisasi hobi bagi penggila motor cross. Perkumpulan yang diketuai Ir Hamdan ini bukan hanya bergerak pada olahraga ekstrim semata, namun sebagai mitra pemerintah.

Hal itu seperti harapan Wali Kota Bima M Qurais H Abidin. Yang disampaikan saat rapat pembentukan pengurus HMQ, di kediaman Wali Kota. “Organisasi ini harus mampu memenuhi kebutuhan pembangunan daerah,” ujarnya dalam rapat, Minggu (7/8).

Kebutuhan tersebut lanjut Qurais, seperti data potensi wilayah. Sebab dengan terabas potensi kota yang tidak telihat, kini bisa diketahui.

Sebab untuk menuju lokasi seperti gua ringi ncanga tidak bisa dengan kendaraan biasa. Harus menggunakan motor cross dan diperlukan keahlian khusus. “Sambil jalan kita lakukan pendataan apa saja yang dimliki Kota Bima. Kemudian data tersebut kita serahkan ke pemerintah kota untuk dikembangkan,” gambarnya.

Disamping itu lanjutnya, selama ini pembangunan yang dilakukan banyak yang belum tepat. Itu dilihat saat melakukan terabas. Dimana banyak jalan yang belum begitu penting malah dibuka. Sedangkan ada daerah lain yang lebih membutuhkan jalan.

Disamping itu, HMQ juga harus bisa menyajikan data-data kondisi warga di daerah pesisir Kota Bima. Sebab menurut pengetahuan dia banyak warga pinggir kota yang kurang tersentuh. “Ini akan menjadi tugas HMQ ke depan dalam memberikan imput positif kepada pimpinan daerah,” harap Qurais.

Dia juga menyampikan agar anggota HMQ tidak terpengaruh dengan cibiran yang negatif. Sebab orang yang mencibir tersebut tidak mengerti akan hobi orang lain dan manfaat dari keberadaan HMQ.

Diakhir arahannya, orang nomor satu di Kota Bima ini berpesan agar terus menghidupkan organisasi. Serta melahirkan regenerasi, agar HMQ terus dipergunakan pemerintah.

Ketua HMQ, Ir Hamdan yang juga Kepala Dinas Tata Kota (DTKP) Kota Bima mengatakan, siap menjalankan roda organisasi. Bahkan dalam waktu dekat akan mengadakan event terabas bertaraf lokal. “Kami siap menjalankan roda organisasi ini, sehingga ke depan mampu memberikan yang terbaik terhadap pembangunan daerah,” pungkasnya.

[AL]

Related

Pemerintahan 5620542438253821824

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item