Dua Kampung di Manggelewa Tegang, 8 Warga Diamankan

Aparat Kepolisian melakukan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antar-warga. foto: rul AKTUALITA.INFO , Dompu – Suasana ...

Aparat Kepolisian melakukan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antar-warga. foto: rul
AKTUALITA.INFO, Dompu – Suasana Desa Sori Utu dan Desa Doro Melo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (6/7), kembali menegangkan. Warga dua desa tersebut nyaris bentrok lantaran seorang warga Sori Utu dipanah orang tak dikenal. Warga Sori Utu mencurigai pelakunya adalah warga Desa Doro Melo.

Informasi yang dihimpun Aktualita.info, seorang warga Sori Utu, Sukirman alias Sikin (27 thn), dipanah namun meleset oleh tiga orang tak dikenal berboncengan sepeda motor metic dan memakai penutup wajah (cadar), sekitar pukul 10.30 Wita. Saat itu, Sikin sedang ke luar dari Pasar Manggelewa, tepatnya di perempatan Jalan Lintas Sumbawa-Bima, perbatasan Desa Sori Utu dan Desa Doro Melo.

Sikin kemudian mengejar pelaku yang kabur ke arah Desa Ana Mina, namun tak berhasil. Selanjutnya Sikin kembali ke kampungnya Desa Sori Utu dan memberitahu warga tentang yang dialaminya.

Masih informasi yang dihimpun Aktualita.info, sejumlah warga Sori Utu pun berkumpul dan hendak menyerang ke Desa Doro Melo yang juga terlihat sudah siap mengantisipasi kemungkinan terburuk. Untungnya aksi warga tertahan setelah Kanit Reskrim dan delapan personil Polsek Manggelewa tiba di lokasi setempat, sambil mengimbau warga agar tidak terpancing emosi.

Kapolres Dompu, AKBP Jhon Wesley Arianto SIK, yang dihubungi di lokasi belum bisa memastikan pemicu masalah tersebut. Namun dipastikan pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap akar permasalahan yang muncul. “Kita imbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan isu yang membuat situasi keruh. Kalau ada permasalahan silahkan lapor ke pihak yang berwajib. Biar pihak yang berwajib yang akan melakukan pengecekan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” terangnya.

Jhon mengaku telah mengamankan 8 orang bersama barang bukti berbagai jenis senjata tajam untuk dimintai keterangan. Kasus tersebut, ada kemungkinan terkait dengan peristiwa pembunuhan saat hiburan orgen tunggal beberapa waktu lalu. “Untuk sementara yang kita amankan ada delapan orang di Polres. Kita ambil keterangan sementara waktu,” akunya.

Untuk menjaga situasi desa setempat, puluhan aparat Polres Dompu, Polsek Manggelewa, dan Brimob Dompu, diturunkan. Aparat berjaga dan melakukan pengamanan di Dusun Transad, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. “Penjagaan dan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kekisruhan,” kata Kapolres.

[yani/sahrul]

Related

Hukrim 1391626719335496352

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item