Kebakaran di Tambora, Ibu dan Anak Tewas Terbakar

AKTUALITA.INFO , Dompu - Tiga anggota keluarga di Desa Labuhan Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), tewas...

AKTUALITA.INFO, Dompu - Tiga anggota keluarga di Desa Labuhan Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), tewas dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Sabtu, 6 Agustus 2016. Tiga korban adalah seorang ibu dan dua anaknya yang masih kecil yakni Mama Kesa (39 thn), Kesa (9 thn), dan Ageng (5 thn).

Ilustrasi kebakaran
Kronologis kejadiannya, Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 Wita, ketika suami dan ayah korban, Aba (49 thn), mengisi bensin ke dalam botol untuk dijual di depan rumahnya. Tiba-tiba saja ada percikan api yang belum diketahui sumbernya dari mana, mengenai bensin tersebut.

Seketika terjadi ledakan dan api merembet ke bensin lainnya. Tidak lama api kemudian menyambar rumah korban dan menghanguskannya. Saat kebakaran, di dalam rumah ada istri Aba (mama Kesa) dan dua anaknya yang masih kecil, Kesa dan Ageng. Kobaran api yang mengganas membakar satu keluarga keturunan Lombok itu.

Kesa meninggal di tempat. Sementara Ageng dan Mama Kesa, menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ketika hendak di bawa ke Rumah Sakit terdekat. Sedangkan Aba, menderita luka bakar yang cukup serius. “Pagi-pagi itu warga belum banyak yang ke luar rumah, tiba-tiba terdengar ada bunyi ledakan. Saat itu juga warga berhamburan ke luar, dan terlihat api sudah berkobar dan membakar rumah milik Aba,” terang Mabrur, tetangga korban.

Dikatakan Guru SDN Dorolede Kecamatan Tambora Kabupaten Bima ini, sejumlah warga melihat kobaran api yang sangat besar melalap rumah korban. Warga pun bergegas mendatangi rumah yang terbakar, berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. “Tapi tiga korban tak dapat diselamatkan. Sementara Aba sedang dalam perawatan karena mengalami luka bakar yang cukup serius," kata Mabrur.

[yani]

Related

Hukrim 3713200974025242467

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item