Pemkab Bima Tanggung Transportasi Calon Jamaah Haji

AKTUALITA.INFO , Bima - Sebanyak 360 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bima Tahun 2016 diberangkatkan, Minggu (28/8). Pemerintah Kabupaten ...

AKTUALITA.INFO, Bima - Sebanyak 360 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bima Tahun 2016 diberangkatkan, Minggu (28/8). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menanggung transportasi darat untuk CJH. 

Drs H Abdul Muis
"Dari 360 CJH yang berangkat tanggal 28 Agustus akan dipusatkan di tiga titik, yakni di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, Paruga Na'e Woha, dan Paruga Na'e Sila," kata Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bima, Drs H Abdul Mu'is A Latif Mkes, pada aktualita.info di ruang kerjanya, Jum'at (5/8).

Abdul Mu'is mengatakan, dari 360 CJH tersebut akan didampingi oleh du orang petugas pembimbing haji daerah (PPHD). Yakni H Abdul Mu'is dan Drs Dahlan M Noer. "Mereka ini akan berangkat sebagai PPDH di Mekkah nanti," ujarnya.

Menurutnya, kelompok terbang (Kloter) CJH dipusatkan pada 3 titik dan akan dilepas oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri. Pelepasan itu dilakaukan selama satu hari. “Setelah pelepasan akan didampingi oleh petugas dan Dishubkominfo sampai ke lokasi Asrama Haji Mataram," terangnya.

Mu’is menambahkan, untuk kesiapan CJH mulai dari kesehatan sudah dilakukan tes dan vaksin. Disamping itu lanjutnya, Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima sudah melakukan tes kebugaran bagi CJH. "Kemarin kami sudah laksanakan itu sebagai kesiapan CJH. Disamping itu, nantinya ada pembinaan tambahan dari daerah untuk membimbing dan memberi arahan agar CJH bisa menjaga pergaulan antar-umat yang ada di Mekkah," jelasnya.

[Moen/adv]

Related

Ragam 2163037225200815055

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item