Guru Sukarela Dijambret, Tubuhnya Luka-Luka, Warga Bolo Blokir Jalan

Suasana saat warga Bolo memblokir Jalan Lintas Bima-Sumbawa, Kamis (4/8). AKTUALITA.INFO , Bima – Ratusan warga Desa Bolo, Kecamatan Ma...

Suasana saat warga Bolo memblokir Jalan Lintas Bima-Sumbawa, Kamis (4/8).
AKTUALITA.INFO, Bima – Ratusan warga Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), memblokir jalan lintas Sumbawa Bima. Aksi pemblokiran akses jalan negara, tepatnya di pertigaan Desa Bolo, dipicu aksi penjambretan dua pelaku terhadap seorang guru sukarela yang juga warga desa setempat hingga terluka, Suryani (26 thn), Kamis sore (4/8) sekitar pukul 16.20 Wita.

Pantauan Aktualita.info di lokasi, warga yang geram dengan aksi pelaku memblokir jalan dengan batu, kayu, dan drum. Warga juga membakar ban bekas di tengah jalan. Aksi tersebut masih berlangsung hingga berita ini ditulis, sekitar pukul 20.00 Wita. “Warga marah karena mendengar dua pelaku jambret sudah ditangkap dan mau dibawa ke Polres Bima untuk diamankan,” kata seorang warga Bolo, Suryadin, Kamis malam.

Ia berujar, warga memblokir jalan sebagai aksi solidaritas terhadap korban jambret. Warga ingin menghadang aparat yang hendak membawa dua pelaku untuk diamankan di Mapolres Bima. “Warga tidak ingin pelaku diamankan di Mapolres, maka itu mereka memblokir jalan untuk menghadangnya,” ujar Suryadin.

Sementara itu, Kapolsek Bolo yang hendak dikonfirmasi terkait insiden itu belum bisa memberikan keterangan. Kapolsek dan sejumlah anggotanya masih sibuk melakukan pengamanan dan menenangkan warga.

Informasi yang dihimpun Aktualita.info, kasus penjambretan yang memicu pemblokiran jalan itu terjadi Kamis (4/7) sekitar pukul 16.20 Wita. Saat itu korban, Suryani, guru sukarela ke luar dari Bank BRI Teras Bolo.

Saat korban hendak menghidupkan sepeda motornya, tiba-tiba datang dua pelaku dan menjambret tas milik korban. Tidak ingin kehilangan tasnya, korban lantas mengejar pelaku yang saat itu berboncengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU, kabur ke arah barat.

Naas bagi korban, sepeda motor yang dikendarainya untuk mengejar ditendang pelaku di tengah jalan. Akibatnya, korban terjatuh dan mengalami sejumlah luka.

Kejadian itu dilihat sejumlah warga sekitar. Warga pun mengejar pelaku yang kabur ke arah barat, namun tidak berhasil. Beberapa saat, dua pelaku kemudian berhasil diamankan oleh aparat Polsek Madapangga dibantu Polsek Donggo di Dusun Tolonggeru, Desa Mbawa, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima.

Pada Pukul 17.10 Wita, warga dari Desa Bolo melakukan pemblokiran jalan. Pemblokiran jalan tersebut guna menghadang pelaku jambret yang akan dibawa dan diamankan ke Polres Bima. Akibat pemblokiran jalan tersebut memacetkan arus lalulintas Bima-Dompu-Sumbawa.

[yudha]

Related

Hukrim 905779464662018856

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item