Dinda Terpilih Ketua Golkar, Abdul Hafid: Figur Terbaik adalah Perempuan

AKTUALITA.INFO , Bima – Keberadaan perempuan tidak lagi dipandang sebelah mata. Eksistensinya membuktikan bahwa perempuan mampu bersaing de...

AKTUALITA.INFO, Bima – Keberadaan perempuan tidak lagi dipandang sebelah mata. Eksistensinya membuktikan bahwa perempuan mampu bersaing dengan laki-laki disegala bidang. Baik sosial dan budaya, maupun ekonomi dan politik.

H Abdul Hafid
Salah satu buktinya, orang nomor satu di Kabupaten Bima, dipimpin oleh seorang perempuan. Hal itu dikatakan H Abdul Hafid, Rabu (31/8), usai Musyawarah Daerah (Musda) XI Partai Golkar Kabupaten Bima, di Hotel Mutmainah.

Pemimpin perempuan adalah salah satu simbol kebangkitan gender di Kabupaten Bima. Apalagi didaulat sebagai pemimpin perempuan pertama di Wilayah Indonesia bagian Timur Indonesia, yakni sebagai Bupati.

“Inilah Bima menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua, seluruh masyarakat. Kehadiran perempuan di pentas politik mampu membangkitkan semangat perempuan-perempuan lainnya,” kata Hafid pada aktualita.info.

Menurut dia, terpilihnya Hj Indah Dhamayanti Putri (Dinda) sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bima pada Musda ke XI, merupakan atas dasar inisiatif dan inspirasi dari peserta Musda. “Ini atas dasar dorongan sendiri dari peserta, tidak ada arahan dan paksaan dari kami,” ungkap Ketua Bidang Orgnisasi DPD Partai Golkar Provinsi NTB ini.

Dikatakannya, intruksi, sanggahan, masukan, dan ktitikan merupakan bagian dari dinamika demokrasi forum yang tidak bisa dihindari. “Itu hal yang biasa, beda pendapat tapi semua bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat,” ujarnya.

Pada Musda itu, katanya, kandidat calon diputuskan secara aklamasi karena calon tunggal. Sesuai ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai berdasarkan Juklk Nomor 5 tahun 2016, itu tidak melanggar dan dianggap sah.

“Nanti formateur terpilih yang akan menyusun seluruh kabinet. Tapi kita akan kukuhkan dulu ketua terpilih karena yang punya hak itu adalah ketua,” pungkasnya.

[Moen]

Related

Politik 262756437052481247

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item