Dinda Ingatkan Kades: Tanggalkan Kepentingan Pribadi, Rangkul Kembali Lawan Politik

AKTUALITA.INFO , Bima – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan desa merupakan salahsatu penopang pembangunan nasional. Kepala D...

AKTUALITA.INFO, Bima – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan desa merupakan salahsatu penopang pembangunan nasional. Kepala Desa (Kades) kata dia, harus mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Kades harus menanggalkan kepentingan pribadi di atas kepentingan masyarakat,” kata Umi Dinda, Bupati Bima biasa disapa, di acara syukuran Kepala Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum’at (19/8).

Bupati Bima di acara syukuran Kades Mpili. foto: moen
Menurut Dinda, keikutsertaan masyarakat menyukseskan program desa untuk mewujudkan pembangunan nasional sangat dibutuhkan. Kades harus berkoordinasi dengan Camat, BPMDes, dan merangkul kembali lawan politiknya pada Pilkades beberapa waktu lalu.

“Hal ini dilakukan untuk membahas dan merancang bersama mengenai penggunaan anggaran dana desa (ADD) guna keberhasilan pembangunan desa dan nasional,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bima tersebut dengan penuh wibawa mengucapakan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Mpili yang telah berjuang, sehingga bisa mengantarkannya menjadi Bupati atau pengambil kebijakan penting di Kabupaten Bima.

Ia mengingatkan pada Kades Mpili agar saling menasehati antar sesama. Selain itu, pembangunan yang merata mesti direalisasikan supaya tidak terjadi kecemburuan sosial. Sebab, sambungnya, wujud pembangunan nasional ada di desa.

“Demi terwujudnya Desa yang damai, aman, dan maju maka dukung dan jagalah Kades serta mengawal pemerintah desa (Pemdes) yang baru dilantik,” pungkas Dinda.

[moen/adv]

Related

Pemerintahan 5456170544951921933

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item