Administrasi 354 JCH Kabupaten Bima, Aman

AKTUALITA.INFO , Bima – Kelengkapan administrasi 354 Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bima 2016, sudah memenuhi syarat. Hal itu dikatakan...

AKTUALITA.INFO, Bima – Kelengkapan administrasi 354 Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bima 2016, sudah memenuhi syarat. Hal itu dikatakan Petugas Pembimbing Haji Daerah (PPHD) Kabupaten Bima, Drs H Abdul Mu’is A Latif MKes, Jum’at (26/8).

Drs H Abdul Mu'is
Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima itu mengatakan, secara administrasi JCH Kabupaten Bima untuk keseluruhannya aman. Karena itu sebagai syarat utama yang harus dilengkapi.

Hanya saja, kata dia, ada beberepa kendala yang berkaitan dengan penundaan keberangkatan JCH. Seperti kecelakaan, sakit, dan hamil. “Hal ini yang mengakibatkan ditundanya keberangkatan beberapa JCH, dan akan diberangkatkan tahun depan,” terang Mu’is pada aktualita.info usai acara pelepasan dan pembinaan JCH di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten, Jum’at (26/8).

Menurutnya, JCH tahun ini kebanyakan lanjut usia (Lansia). Tentunya kendala di Mekkah nanti sudah pasti ada. Misalnya, masih ada JCH yang belum paham tentang manasik haji, budaya, dan masalah kesehatan. “Untuk mengantisipasi hal itu, kami sebagai PPHD dan team kesehatan akan memandu JCH di Mekkah,” katanya.

Sesuai dengan arahan Bupati Bima pada acara pembinaan dan pelepasan JCH, lanjutnya, JCH harus menjadi duta daerah. Apalagi Bima dikenal dengan agamanya yang kuat dan berahlak mulia.

[Moen]

Related

Ragam 7214439500471394550

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item