Rimpu Mbojo Ramaikan Pawai Takruf MTQ Nasional di Mataram

Kontigen Kota Bima pada pawai Takruf MTQ ke-26 tingkat nasional di Mataram, NTB AKTUALITA.INFO , Mataram - Ribuan masyarakat turun ke j...

Kontigen Kota Bima pada pawai Takruf MTQ ke-26 tingkat nasional di Mataram, NTB
AKTUALITA.INFO, Mataram - Ribuan masyarakat turun ke jalan untuk meramaikan pawai Takruf MTQ ke-26 tingkat nasional di Mataram, Jumat (29/7). Pada pawai itu, tiap daerah mengenakan pakaian adat masing-masing seperti kontingen Kota Bima yang sebagain besar menggunakan Rimpu (hijab ala Bima). 

Remaja dan ibu-ibu ini menggunakan berbagai jenis Rimpu dengan tembe nggoli (sarung khas Bima). Remaja menggunakan rimpu cili, sedangkan ibu-ibu menggunakan rimpu colo. Tidak hanya menggunakan penutup kepala, kaum hawa juga menggunakan tembe nggoli sebagai pengganti rok. Penampilan kontingen Kota Bima ini benar-benar menjadi perhatian warga. “Dibelakang ada kontingen Kota Bima. Mereka menggunakan rimpu dan pakaian adat Mbojo,” ujar seorang Master of Ceremoni (MC) yang memandu pawai. 

Jumlah peserta pawai dari Kota Bima cukup banyak, karena di dalamnya bergabung Ikatan Mahasiswa Kota Bima (Imkobi). Serta warga Bima yang tinggal di Mataram. “Alhamdulilah kita bisa menjadi salah satu rombongan yang cukup panjang pada pawai ini,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima, Drs Abdul Wahid. 

Pada sore itu diselengarakan juga pawai kendaraan berhias. Pada pawai ini 34 provinsi yang ambil bagian di MTQ nasional, menampilkan ciri provinsi masing-masing. Mobil-mobil yang ikut pawai ini dihisa sangat indah. Seperti masjid agung, hasil bumi, bentuk burung dan lain sebagainya. Pemandangan ini seakan menunjukan miniatur nusantara ada di Kota Mataram. 

[AL]

Related

Sosbud 6921590232059620923

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item