MTQ Tingkat Nasional di NTB, Tuan Rumah Matangkan Persiapan

AKTUALITA.INFO , Mataram - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun ini dipilih menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat ...

AKTUALITA.INFO, Mataram - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun ini dipilih menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-26. Berpusat di Islamic Centre Kota Mataram, Sabtu 30 Juli 2016 hingga 7 Agustus 2016. 

Islamic Centre Kota Mataram, pusat kegiatan MTQ nasional 2016.
Untuk menyukseskan perhelatan akbar ini, berbagai persiapan dilakukan. Pantauan Aktualita.info di lokasi, arena MTQ ditata dengan baik. Khusus untuk arena pembukaan dibuat melingkar di bagian timur masjid terbesar di NTB. 

Di sekeliling panggung megah, dibuat tribun tinggi. Sehingga tamu undangan bisa melihat dengan jelas tempat para peserta MTQ mengunjuk penampilan terbaik. Kemudian, lampu hias dan laser akan menghiasi gemerlap malam pembukaan. Panggung dan interior dibalut warna kuning dan hijau yang ceria. 

Di bagian luar panggung disiapkan layar besar. Sehingga warga yang tidak bisa masuk ke dalam bisa melihat dari luar panggung. Bukan hanya itu, disebelah utara Islamic Centre dibangun stand pameran. Pemerintah Kota Bima juga mengisi stand ini. 

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima, Drs Abdul Wahid mengaku, stand Kota Bima akan diisi berbagai hasil kerajinan. “Kami ingin menunjukan pada nasional, Kota Bima memiliki banyak hasil kerajian dan produk unggulan,” kata Wahid di Islamic Center Mataram, Jumat siang (29/7). 

Meski arena pembukaan dan MTQ masih dalam proses penyelesaian, warga terlihat sangat antusias. Kepadatan pengunjung sudah terlihat di arena pameran dan lokasi pembukaan. Sejumlah stand penjual souvenir dan barang-barang beraneka ragam mulai muncul. 

[AL]

Related

Sosbud 6497052642508912306

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item