Ribuan Masyarakat Meriahkan Pawai Budaya Hari Jadi ke-376 Bima

AKTUALITA.INFO , Bima – Pawai budaya memperingati Hari Jadi ke-376 Bima, Rabu (20/7), berlangsung meriah. Pawai budaya mengambil lokasi d...

AKTUALITA.INFO, Bima – Pawai budaya memperingati Hari Jadi ke-376 Bima, Rabu (20/7), berlangsung meriah. Pawai budaya mengambil lokasi dari Pasar Tente hingga perempatan jalan Desa Talabiu Kecamatan Woha, diikuti ribuan masyarakat dari berbagai desa dan pegawai pemerintah maupun swasta di Kabupaten Bima.

Salahsatu peserta pawai budaya Hari Jadi Bima. [yudha]
Pantauan Aktualita.info, belasan ribu masyarakat menggunakan pakaian adat Bima, berjalan beriringan dari Desa Tente hingga Desa Talabiu Kecamatan Woha. Beberapa paguyuban luar daerah seperti suku Jawa, Bali, Lombok, NTT, dan etnis Tionghoa ikut meramaikan pawai budaya dengan pakaian khas masing-masing. 

Iringan musik tradisional masing-masing daerah, menambah semarak kegiatan tahunan Pemkab Bima tersebut. Selain mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan, TNI dan Polri juga turut ambil bagian dalam pawai budaya.

Kegiatan yang menonjolkan nuansa budaya Bima itu dihadiri Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Bima Drs H Dachlan M Noer, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), H Anwar H Usman, mantan Bupati Bima Adi Harianto dan Zainul Arifin. Selain itu, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Wakapolres Bima Kabupaten, Dandim 1608 Bima, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bima, dan keluarga Istana Bima.

Menyambut kedatangan para peserta pawai budaya, Bupati dan Wakil Bupati Bima beserta undangan berdiri sembari melambaikan tangan dari panggung utama. Sesekali dua pemimpin Dana Mbojo itu, turun dari panggung menghampiri peserta pawai budaya, kemudian berjabat tangan.

Antusias masyarakat dalam pawai budaya itu, terlihat dari pancaran raut wajah mereka. Meski dibalut cuaca yang tidak menentu (panas dan gerimis), para peserta pawai budaya tetap terlihat semangat. Bupati dan Wakil Bupati, terus mengucapkan selamat datang dan rasa terimakasihnya kepada setiap peserta pawai budaya yang sampai finis. "Berangkat dari kebersamaan, kita bisa membangun Kabupaten Bima yang RAMAH," kata Bupati Bima yang disampaikan setiap menyambut peserta pawai. Pawai budya berakhir pukul 17.30 Wita yang ditutup dengan kegiatan undian kupon berhadiah.

[yudha/adv]

Related

Sosbud 7078423046340923253

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item