Minimalisir Konflik, Pemda Harus Turun ke Masyarakat

AKTUALITA.INFO , Bima – Meminimalisasi konflik di Bima, pemerintah daerah (Pemda) harus turun ke tengah masyarakat untuk merangkul dan mela...

AKTUALITA.INFO, Bima – Meminimalisasi konflik di Bima, pemerintah daerah (Pemda) harus turun ke tengah masyarakat untuk merangkul dan melakukan sosialisasi. Hal itu dikatakan Dr Hamdan Zoelfa SH MH, usai upacara peringatan Hari Jadi ke-376 Bima di halaman kantor persiapan Pemkab Bima, Kamis (21/7). 

Hamdan Zoelva
"Pemda harus membuat perencanaan dan program yang secara terus menerus, konsisten, turun ke bawah, dan bicara dari hati ke hati dengan masyarakat," kata Hamdan.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI ini mengatakan, jangan membuat jarak antara pemerintah dengan masyarakat. Jika itu terjadi, maka sudah tentu hubungan keduanya retak. "Jadi itu harus satu, harus secara bersama-sama. Insya Allah itu bisa," tandasnya.

Menurut Hamdan, pemerintah jangan dijadikan sebagai penguasa, tapi sebagai pembimbing bagi masyarakat. "Kalau pendekatannya bagus, tidak ada masalah apa-apa di Bima, yakin saya," imbuhnya.

Selama ini, Bima selalu diberitakan negatif baik konflik antar kampung maupun yang lainnya. "Mudah-mudahan Bima lebih maju dan lebih baik lagi," harapnya. [moen]

Related

Ragam 1490119226405784779

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item