Tahun ini, Muskorwil IV Apeksi ke-12 Dilaksanakan di Denpasar Bali

Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Ray Dharmawijaya Mantra memberikan cinderamata kepada Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin pada kegiatan pemb...

Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Ray Dharmawijaya Mantra memberikan cinderamata kepada Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin pada kegiatan pembukaan Muskorwil IV Apeksi ke-12 di Hotel Inna Grand Bali Beach, Rabu (1/6). foto: yudha
AKTUALITA.INFO, DENPASAR - Tahun ini Musyawarah Koordinasi Wilayah (Muskorwil) IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Ke-12 dilaksanakan di Kota Denpasar. Kegiatan tahunan yang diikuti oleh 13 Pemerintah Kota di empat provinsi (Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT), berlangsung di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Rabu (1/6) hingga Jumat (3/6).

"Muskorwil kali ini kita usung tema semangat otonomi daerah untuk mempercepat pembangunan di daerah," kata Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Ray Dharmawijaya Mantra, saat pembukaan kegiatan, Rabu (1/6) malam.

Ia menjelaskan, kegiatan Muskorwil Apeksi ke-12 sengaja dipilih wilayah Sanur, karena lokasi pariwisata tersebut menjadi idola di Bali saat ini. Selain itu, menjadi andalan sumber pendapatan asli daerah. "Sanur ini mengandung makna cahaya kehidupan. Kebetulan wilayah Sanur letaknya di bagian timur Denpasar, tempat tempat tetbitnya matahari," terang Ida Bagus Ray Dharmajaya Mantra.

Ia berharap, seluruh Wali Kota anggota Apeksi senantiasa diberkahi dan tetap salalu memiliki semangat dan etos kerja tinggi dalam mewujudkan komitmen membangun daerah masing-masing. Saling kerjasama antar-wilayah dalam kerangka membangun untuk kesejahteraan masyarakat.

Pembukaan Muskorwil IV Apeksi ke-12 dimeriahkan dengan suguhan beragam kesenian khas Bali. Seperti seni tari dan musik tradisional yang dikolaborasi dengan musik moderen.

Acara pembukaan diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh masing-masing Wali Kota. Khusus Kota Bima, kegiatan tersebut selain dihadiri Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkot. Diantaranya Asisten I Setda, Drs M Farid, MSi, Asisten II Setda, Ir H Zulkifli MAP, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Drs M Amin, Kepala Diskoperindag, dan Drs Kaharuddin.

[yudha]

Related

Pemerintahan 7623298224032529874

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item